Manchester United Berhasil Boyong Jadon Sancho Senilai Rp 1,5 Triliun

Winger Timnas Inggris, Jadon Sancho. SP/ UEFA

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Manchester United berhasil mendapatkan transfer winger Timnas Inggris, Jadon Sancho dari Borussia Dortmund di musim panas ini. Pasalnya, Setan Merah, julukan Man Unitedsudah mengincar jasa sang winger sejak tahun lalu.

Man United, memboyong Jadon Sancho dari Borussia Dortmund dengan nilai transfer 90 juta euro (sekitar Rp 1,5 triliun) plus biaya tambahan yang tak disebutkan jumlahnya, sebagaimana menurut laporan pakar transfer dunia, Fabrizio Romano.

Dalam pengumumannya, Man United menjelaskan bahwa proses transfer Jadon Sancho akan rampung seusai tes medis dan penandatanganan kontrak. Kedua tahap itu disebut bakal selesai setelah Jadon Sancho tampil di Piala Eropa atau Euro 2020.

"Penandatanganan tunduk pada persyaratan kontrak dan medis, yang akan selesai setelah keterlibatan Jadon di Piala Eropa," demikian penjelasan Man United, Jumat (9/7/2021).

Pantas saja kalau the Red Devils berani membayar mahal. Apalagi Sancho masih muda. Bisa dikatakan, Manchester United sedang berinvestasi untuk masa depan. Harga Sancho sendiri membuatnya setara dengan barisan penyerang hebat lainnya di Premier League.

Namun dari segi statistik, apakah Sancho sudah pantas untuk disandingkan dengan penyerang hebat lainnya dalam ajang Premier League karena statistik Sancho di liga mampu mencetak dua gol terbanyak musim lalu, Harry Kane dan Mohamed Salah, terhitung dari tahun 2018. Dsy2