Manfaatkan Media Online Berbisnis Fashion Aksesoris

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 06 Agu 2021 11:23 WIB

Manfaatkan Media Online Berbisnis Fashion Aksesoris

i

Sherin Gabreila. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Dengan adanya pandemi Covid-19 membuat Sherin Gabreila dan tim semakin bekerja keras karena hampir seluruh masyarakat beralih ke belanja online, sehingga usahanya semakin berkembang dengan inovasi dan strategi terbarunya.

Ketertarikan pada fashion aksesoris sejak remaja membuat Sherin yakin bahwa produk fashion akan selalu berkembang, sehingga @sherinshop yang dimulai pada tahun 2012 dengan modal Rp0 bisa berkembang sampai saat ini.

Baca Juga: Masyarakat Desa Tegalmaja Sulap Bambu Jadi Lebih Dari 30 Produk Kerajinan

Sherin Gabreila selaku pemilik onlineshop @sherinshop pun memiliki ide untuk berinovasi dengan produk jam tangan. Jam tangan bisa di-custom dengan foto, gambar, tulisan apa saja.

Dengan harga mulai dari Rp80.000, @sherinshop memiliki pasar yang sudah meluas terutama di kalangan milenial sejak November 2012. Hanya menggunakan media sosial untuk berjualan, dan tanpa modal 1 rupiah pun, Sherin memulai @sherinshop dengan niat iseng tanpa ada tujuan tertentu. 

Sherin mengaku dirinya hanya mengirimkan produk saja ke artis, lalu artis meng-upload di-instagramnya sehingga fans-fans atau followers artis tersebut secara langsung dapat melihat produk yang dipakai oleh artis tersebut.

Baca Juga: Inacraft Hadir Kembali Sebagai Pameran Produk Kerajinan Terbesar di Asia Tenggara

"Kalau sekarang kan endorse berbayar, ya tidak masalah selagi kami bisa memanage budget endorse dengan baik. Intinya endorse tujuannya sebagai investasi branding, dan tentunya lebih murah dibanding iklan di TV,” kata Sherin.

Hingga saat ini, @sherinshop sendiri telah memiliki 10 karyawan, 500 reseller seluruh Indonesia dan Asia Tenggara. Kerja sama dengan ekspedisi dan beberapa artis hingga selebgram.

Sherin Gabreila selaku pemilik juga telah mengembangkan produk smartwatch (jam tangan pintar), airpods bluetooth dan speaker bluetooth sejak tahun 2019.

Baca Juga: Jelang MPLS 2023, SMP Tenggilis Jaya Surabaya Hanya Punya 1 Siswa

“Iya, kita harus selalu berinovasi agar tidak tertinggal, produk fashion tuh ngebut sekali, pergerakannya sangat cepat, kita gak bisa larut dalam zona nyaman. Misalnya bulan ini produk A best seller, nah belum tentu bulan depan masih best seller, jadi kita harus selalu peka dengan pasar,” kata dia.

Selain itu, baginya memiliki 2 bisnis tidaklah membuat Sherin berhenti untuk belajar dan melakukan inovasi. Di era Covid-19 sejak Maret 2020, penjualan jam tangan custom dan smartwatch masih berjalan dan program marketing instagram juga masih berjalan semua secara online. Tapi di sela-sela waktu, @sherinshop juga memproduksi masker kain custom, faceshield, hand sanitizer dan baju hazmat. Dsy4

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU