Mantan Dirut BTPN, Masuk 50 Orang Terkaya Indonesia

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 07 Apr 2021 09:05 WIB

Mantan Dirut BTPN, Masuk 50 Orang Terkaya Indonesia

i

Jerry Ng

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Jerry Ng, Direktur Utama BTPN periode 2008-2019 masuk dalam jajaran 50 orang terkaya di Indonesia versi Forbes pada 2021.

Ia merupakan pendatang baru dalam jajaran 50 orang terkaya versi Forbes tahun lalu.

Baca Juga: Berharta Rp 72 Triliun, Perempuan Lansia, Masuk Wanita Terkaya Indonesia

Mantap pegawai di PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) dan Grup Astra, memiliki jaringan bisnis di bidang media dan perbankan di Indonesia yang mengandalkan teknologi, yang membawa mereka dinobatkan sebagai salah satu dari 50 terkaya.

Jerry, juga pernah menduduki jabatan penting sebagai Deputi Presiden Direktur di PT Bank Universal, Presiden Direktur di PT Federal International Finance (FIF), dan terakhir Komisaris di PT Astra Colonial Mutual Group Life.

 

Baca Juga: Salip Hartono Bersaudara, Low Tuck Kwong Jadi Orang Terkaya di Indonesia

Praktis, Jerry Ng dikenal sebagai seorang bankir senior dan berada di peringkat ke-44 orang terkaya di Indonesia. Jumlah kekayaan bersih US$ 2,5 miliar per April 2021 setara Rp 35 triliun, meningkat pesat dari dengan kekayaan bersih September 2020 sebesar US$ 600 juta atau setara Rp 8,4 triliun.

Sumber terbesar kekayaan Jerry Ng berasal dari Bank Jago (ARTO). Maklum, Jerry Ng merupakan founder sekaligus pemegang saham terbesar. Harga saham Bank Jago telah naik dari Rp 100 menjadi sektor Rp 10 ribu sejak perusahaan mengumumkan menjalankan konsep neo bank (bank digital murni).

Baca Juga: Tiga Orang Terkaya Indonesia, Berusia di Atas 90 Tahun

Kekayaan Jerry pada 2021, bahkan mengalahkan pengusaha dan pendiri Grup Saratoga, Edwin Soeyadjaya dengan kekayaan bersih US$ 580 juta dan pendiri Medco Energi, Arifin Panigoro dengan kekayaan bersih US$ 550 juta.

Jerry adalah nama yang tak asing di dunia perbankan. Ia sudah lama malang melintang di industri keuangan nasional. Pada 2003 lalu, Jerry juga pernah berkarier di Bank Danamon namun hengkang pada September 2007. (erc/rmc)

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU