Mantan Kapolrestabes Surabaya, Dilantik Deputi Penindakan KPK

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Nov 2023 20:36 WIB

Mantan Kapolrestabes Surabaya, Dilantik Deputi Penindakan KPK

i

Mantan Kapolrestabes Surabaya, Irjen Rudi Setiawan dilantik menjadi Deputi Penindakan KPK oleh Ketua KPK Firli Bahuri, Senin (6/11/2023).

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Irjen Rudi Setiawan, Staf Ahli (Sahli) Kapolri di bidang Sosial dan Politik, dilantik Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK yang baru. Pejabat sebelummya Brigjen Endar Priantoro, lalu Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang Penindakan dan Eksekusi KPK, Asep Guntur. Rudi, tahun 2017, menjabat Kapolrestabes Surabaya.

Pelantikan dilakukan di Gedung KPK, Jakarta Selatan. Sejumlah pimpinan KPK dan perwakilan pejabat dari Mabes Polri hadir di lokasi.

Baca Juga: Bupati Muhdlor Janji Pemkab Sidoarjo Lebih Transparan

"Saya dengan ini secara resmi melantik saudara Irjen Pol Rudi Setiawan sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia," kata Firli saat membacakan pelantikan Rudi Setiawan, Senin (6/11/2023).

Baca Juga: Polrestabes Surabaya Ungkap Kasus Penganiayaan Balita hingga Tewas

Irjen Rudi Setiawan kemudian membacakan Pakta Integritas usai diambil sumpah sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK. Salah satu bunyi Pakta Integritas itu terkait kewajiban menjalankan tugas sesuai dengan ketentuan hukum.

Baca Juga: Guru Besar Hukum UBAYA Minta KPK Telusuri Korupsi Pesawat Mirage 2000-5 Menhan Prabowo

"Saya yang bertandatangan di bawah ini, Inspektur Jenderal Polisi Rudi Setiawan, jabatan Deputi Penindakan dan Eksekusi dengan ini menyatakan, satu, bersedia mematuhi dan melaksanakan secara sungguh-sungguh ketentuan perundang-undangan dan kode etik Komisi Pemberantasan Korupsi," ucap Rudi. n erc/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU