Mantan Ketua Bawaslu Jatim Meninggal Dunia dalam Kecelakaan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 08 Nov 2022 19:30 WIB

Mantan Ketua Bawaslu Jatim Meninggal Dunia dalam Kecelakaan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kabar duka menyelimuti Bawaslu Jatim. Mantan Ketua Bawaslu Jawa Timur  periode 2017-2022 Mohammad Amin dikabarkan meninggal dunia pasca mengalami kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan.

"Kejadiannya sekitar pukul 05.15 WIB tadi," kata Kanit Penegakan Hukum Satuan Lalu Lintas Polres Pamekasan Ipda Bambang Budianto.

Baca Juga: Laka Lantas Mobil Pikap Vs Motor di Ponorogo, 1 Emak-emak Tewas Ditempat

Peristiwa berawal saat mobil Xenia dengan nopol M 1312 AA yang ditumpangi oleh Moh Amin berjalan dengan kecepatan tinggi dari arah Sumenep mengarah ke Surabaya.

Ketika melewati Jalan Raya Tlanakan,Pamekasan mobil yang ditumpangi Moh Amin berniat untuk menyalip kendaraan yang berada di depan.

Baca Juga: Kurang Konsentrasi, Truk Tabrak Tronton

Tragisnya dari arah berlawanan dalam waktu bersamaan muncul mobil pikap bernopol M 8030 XD yang dikendarai oleh Abdul Fata (54). Tabrakan pun tidak dapat terhindarkan dan Moh Amin (50) meninggal dunia di tempat.

Selain menyebabkan korban tewas, kecelakaan juga mengakibatkan 3 orang mengalami luka-luka. Adapun identitas korban terluka yakni Samsiyah (70), Suci (40), serta Tusiyeh (56). Ketiga korban tersebut berasal dari Desa Bandaran,Kecamatan Tlanakan.

Baca Juga: Polda Jatim: Angka Laka Lantas Turun 43 Persen

Sebelumnya Moh Amin menjabat sebagai Ketua Bawaslu Jatim periode 2017-2022. Masa jabatan beliau berakhir pada tanggal 21 September 2022. fas/ham

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU