Mantan Pramugari Kini Eksis Berbisnis Brownies Rumahan

Jojo saat memanggang kue brownis. SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Josephine wulandari atau biasa disapa Jojo ini awalnya merupakan seorang pramugari. Namun, pekerjaan yang selama ini dijalaninya terpaksa terhenti karena pandemi Covid-19 melanda di seluruh dunia. Perusahaannya mengambil kebijakan untuk memberhentikan karyawan kontrak.

Hingga akhirnya peluang Jojo untuk bangkit terbuka saat bulan Ramadhan tiba. Dia menngirimi teman dan saudarnya brownies buatannya. Dan beberapa dari mereka ada yang menyarankannya untuk menjual brownies tersebut karena rasanya enak.

Wanita yang lahir di Jakarta, 11 Mei ini pun mendapatkan dukungan dari sahabat-sahabatnya untuk mencoba berjualan brownies. Mereka membantu memperisiapkan brand kue brownies miliknya.

Jojo kini memasarkan browniesnya di Instagram @chocoloca.id. Ia menjual mulai dari brownies ukuran kecil sampai ukuran besar. Dan beragam varian rasa, mulai dari almond, chocochip, cheese, salted sampe biscoff. Harganya pun variatif untuk brownies ukuran kecil Rp 85 ribu, besar Rp 135 ribu, dan mix Rp 145 ribu.

"Brownies aku dibandingin dari yang lain adalah homemade brownies, literally. Bermodalkan tenaga dan oven and voila! Dan aku nggak pelit untuk topping, pasti selalu aku banyakin, karena aku sendiri suka makan dan suka komentar soal makanannya, jadi aku nggak mau pelit untuk ngasih topping," kata Jojo yang kini selain brownies juga menjual choco flakes dan earl grey milk tea.

Selain lewat Instagram @chocoloca.id, Jojo memasarkan brownies buatannya di ecommerce. Perlahan dia merasakan buah dari usahanya bangkit dari keterpurukan setelah kena PHK sebagai pramugari.

Sampai saat ini pun Jojo mengaku masih menata keuangannya pasca kena PHK sebagai pramugari. Uang dari hasil jualan brownies masih harus diputarnya lagi.

"Nggak boleh aku pakai untuk bayar tunggakan yang harus aku selesaikan di akhir 2021 nanti. Aku cuma bermodalkan keluarga dan kerabat-kerabat terbaik yang selalu support aku gimana pun kondisinya dan nggak pernah capek di saat aku lagi capek-capeknya," ucapnya penuh syukur. Dsy15