Mas Bub Ditho Pantau Kondisi Pintu Air Sungai Tretek

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 18 Okt 2021 00:45 WIB

Mas Bub Ditho Pantau Kondisi Pintu Air Sungai Tretek

i

Mas Ditho saat memantau kondisi pintu air di Sungai Tretek

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menanggapi keluhan warga mulai dari pesan singkat di sosial media maupun secara langsung. Ada banyak sekali persoalan yang ditanggapi khususnya permasalahan infrastruktur. Menanggapi hal tersebut, Bupati Kediri terjun langsung untuk menindaklanjuti kondisi apa yang sebenarnya terjadi. 

Bupati muda yang sering blusukan dengan vespa merahnya itu, melakukan peninjauan di pintu air wilayah Pare, Senin (18/10/2021). Berdasarkan aduan masyarakat, di wilayah sungai Desa Tertek Kecamatan Pare sering terjadi banjir. Yang disebabkan tidak berfungsinya alat dam, sehingga saat debit air meningkat air sungai meluap di wilayah tersebut. 

Baca Juga: Mensos Bantu 300 Penderita Katarak di Kediri

"Kalau musim hujan biasanya air itu meluap dan masuk ke jalanan. Bahkan masuk ke rumah warga," ungkap Mas Bup. Pernyataan tersebut diungkapkan Bupati Kediri berdasarkan laporan warga disana. Bahkan, musim penghujan tahun lalu juga terjadi banjir cukup besar. Akibat melubernya air sungai Serinjing di Jalan Letjen Sutoyo.

Baca Juga: Mas Dhito Pastikan Tidak Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng

"Walaupun hanya satu jam surut, akan tetapi kita memiliki komitmen untuk memperbaikinya insyaallah tahun depan bulan Maret sudah perbaiki," tutur Mas Bup sambil menunjukan kondisi dam disana.

Dari hasil peninjauan secara langsung di pintu air tersebut. Tentunya warga sudah mulai mendapatkan titik terang. Karena pada perbaikan infrastruktur ini menjadi salah satu prioritas Pemkab Kediri dalam pembangunan. 

Baca Juga: Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

Kedepan, Pemkab Kediri akan terus menggenjot pembangunan di berbagai sektor. "Selain sungai di sini tadi ada jembatan yang ada di Gedang Sewu tahun depan juga sudah akan kita perbaiki," pungkas Mas Bup. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU