Mas Bub Ditho Tandatangani SK TP2DD

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 30 Mar 2021 08:34 WIB

Mas Bub Ditho Tandatangani SK TP2DD

i

Mas Bub Ditho saat menandatangani SK TP2DD

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Menuju era digitalisasi, Pemerintah Kabupaten Kediri melaksanakan kegiatan Pembentukan dan Penandatanganan Surat Keputusan (SK) Bupati Kediri tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD).

Kegiatan yang dilaksanakan di Pendapa Panjalu Jayati ini adalah sebagai wujud sinergi bersama dan tindak lanjut Keputusan Presiden Nomor 3 Tahun 2021 tentang Satgas P2DD untuk mendorong percepatan dan perluasan digitalisasi di Kab. Kediri, serta mendukung upaya Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Baca Juga: Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

Acara yang berlangsung secara virtual tersebut dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kediri Dede Sujana, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kediri, Kepala OPD terkait, Kepala OJK Kediri, Kepala BRI, Bank Jatim Kediri, Bank Jatim Pare, serta Head Area Mandiri Kediri.

Dalam paparannya, Kepala Perwakilan BIKediri Sofwan Kurnia mengucapkan selamat dan terima kasih kepada Mas Bupati dan jajarannya yang dengan sigap membentuk TP2DD.

“Sejak tahun 2017 lalu sudah ada beberapa daerah yang telah mengeplementasikan elektronikasi dan digitalisasi. Dampak dari digitalisasi dalam kegiatan pemerintahan sangat signifikan. Jadi penerapan transaksi non tunai dapat meningkatkan PAD sekitar 11,1%,dari hasil surveyyang kami lakukan bersama Kemendagri,” ucapnya, Selasa (30/3/2021). 

Baca Juga: Jawab Keluhan Pengrajin Gula, Mas Dhito Instruksikan Sosialisasi Perizinan

Ia menambahkan,hari ini ada 3 bank yang masuk anggota TP2DD yaitu Bank Jatim, Bank Mandiri dan BRI. Tugas mereka adalah mempercepat proses pemulihan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Kediri. Hal ini akan dapat mewujudkan masyarakat Kabupaten Kediri lebih sejahtera.

Sementara itu Mas Bupati Haninditho Himawan Pramana menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kediri berkomitmen untuk memperluas digitalisasi pada lingkungan pemerintah daerah dan UMKM.

Baca Juga: Erupsi Semeru, Pemkab Kediri Buka Rekening Donasi

"Dengan terbentuknya TP2DD di Kabupaten Kediri, saya mengharapkan keterlibatan dan dukungan aktif semua pihak termasuk OPD, penerima pajak, retribusi daerah, perbankan, BI untuk mendorong digitalisasi transaksi di lingkungan Pemda, khususnya penerimaan transaksi non tunai dari berbagai kanal pembayaran," kata Mas Bup.

Selanjutnya para undangan menyaksikan secara virtual Mas Bupati menandatangani Surat Keputusan Bupati Kediri tentang Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD). Adv/kominfo

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU