Mas Bupati Ditho Sidak Pelayanan Rumah Sakit di Kediri

Mas Bub Di tho saat berbincang dengan pasien di RSKK

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Bupati Kediri, Haninditho Himawan Pramana atau Mas Bup melakukan sidak pelayanan Rumah Sakit Kabupaten Kediri dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SLG selasa (2/3/2021). Mas Bup menyerap keluhan dan aspirasi sejumlah pasien. Ia meninjau ruang resepsionis hingga ruang dokter untuk memastikan pelayanan di rumah sakit tersebut berjalan maksimal.

 
Tidak hanya menyidak ruang pelayanan, Mas Bup juga berkomunikasi dengan beberapa pasien. Salah satunya adalah Sunarti, istri pengidap pasien katarak, warga Mejono, Kecamatan Pelemahan. Menurutnya, untuk konfirmasi operasi harus menunggu selama satu bulan. Hingga menyebabkan katarak suaminya semakin parah.
 
"Saya telpon, katanya asisten dokternya masih sakit. Kok gak ada jawaban, makanya langsung saya bawa kesini (RSKK,red) saja," ujarnya.
 
Usai dari RSKK, Mas Bup juga melakukan sidak ke RSUD SLG. Di rumah sakit tersebut Mas Bub juga memastikan sejumlah ruang pelayanan rumah sakit berjalan baik. Hampir seluruh ruangan yang ada di RSUD SLG disidak.
 
Mas Bup juga menyapa staf yang sedang bekerja di ruang bagian umum rumah sakit. Salah satunya Pendik. Ia sempat kaget didatangi oleh Bupati Termuda di Jawa Timur ini. "Sempat Kaget, tiba-tiba beliau sudah ada di lantai tiga. Mas Dhito orangnya ramah kok," terangnya.
 
Ia juga berharap kedepanya Kabupaten Kediri ini akan jauh lebih berkembang lagi. “Ya, semoga Kabupaten Kediri akan lebih maju lagi di bawah pimpinan Mas Dhito (Mas Bub)," tambahnya.
 
Mas Bup Ditho mengatakan, sidak dilakukan untuk memastikan pelayanan rumah sakit saat masa pandemi.  "Karena masih masa pandemi kita ingin pastikan pelayanan tetap berjalan baik. Untuk temuan temuan ini nanti kita akan rapatkan terlebih dahulu," pungkasnya. (can/dsy)