Mas Dhito Perintahkan ASN Galang Donasi Bagi Korban Erupsi Semeru

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 06 Des 2021 10:28 WIB

Mas Dhito Perintahkan ASN Galang Donasi Bagi Korban Erupsi Semeru

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Bupati Hanindhito Himawan Pramono atau yang akrab disapa Mas Dhito mengajak Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kabupaten Kediri dan masyarakat untuk bersama membangun solidaritas membantu korban bencana erupsi Gunung Semeru.

"Saatnya kita bersama-sama, gotong royong membantu saudara-saudara kita yang terdampak erupsi. Ini untuk kemanusiaan," kata Mas Dhito, Senin (6/12/2021).

Baca Juga: Mensos Bantu 300 Penderita Katarak di Kediri

Selain bantuan yang telah dikirim pada Minggu (4/12/2021) pagi, Mas Dhito memerintahkan kepada ASN Pemkab Kediri melakukan penggalangan donasi bagi korban erupsi Semeru. Begitu pula, masyarakat umum yang akan ikut berdonasi diharapkan dapat terkoordinir menjadi satu dan terpusat di kantor BPBD Kabupaten Kediri.

"Kita berharap pengalangan donasi tetap terkoordinir dan terpusat di BPBD, hasil yang terkumpul kita minta dinformasikan secara transparan," ungkapnya.

Baca Juga: Mas Dhito Pastikan Tidak Terjadi Lagi Kelangkaan Minyak Goreng

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri, lanjut Mas Dhito, diharapkan dapat menginventarisir bantuan yang dibutuhkan. Selain itu, BPBD diharapkan dapat membangun koordinasi dengan relawan dari Kabupaten Kediri yang akan berangkat ke lokasi terdampak bencana erupsi Gunung Semeru.

Sementara itu, Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi menyampaikan, pihaknya akan membangun koordinasi dengan forum relawan yang ingin berangkat ke lokasi terkait keadaan terkini di daerah erupsi tersebut. Adapun bantuan dari Pemkab yang dikirim Minggi (5/12/2021) telah tersampaikan di posko yang berada di Kecamatan Pronojiwo, Lumajang.

Baca Juga: Hibah Sapi, Mas Dhito Canangkan Kemandirian Pangan

“Langsung ke posko di Kecamatan Pronojiwo. Sehingga nanti yang mendistribusikan itu langsung dari posko tersebut," tandasnya. Adv/kominfo

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU