Home / Otonomi Daerah : NasDem Berikan Rekomendasi di Paslon Ditho-Dewi

Mas Ditho Ingin Ada Reformasi Demokrasi di Kabupaten Kediri

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 20 Jul 2020 08:05 WIB

Mas Ditho Ingin Ada Reformasi Demokrasi di Kabupaten Kediri

i

Ketua DPD NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono memberikan rekomendasi pada Paslon Mas Ditho-Mbak Dewi di Pilbub Kediri 2020

Baca Juga: Megawati Tulis Surat ke MK: Habis Gelap Terbitlah Terang

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Setelah PDI Perjuangan mengumumkan calon dan memberikan rekomendasi pada pasangan Haninditho Himawan Pramana (Mas Ditho) - Dewi Maria Ulfa (Mbak Dewi) di Pilbub Kediri 2020, kini giliran Partai NasDem juga mengumumkan rekomendasi pasangan calon yang maju di Pilbub Kediri.
 
Dukungan serta rekomendasi tersebut diberikan Partai NasDem kepada pasangan calon Mas Ditho - Mbak Dewi. Pengumuman tersebut digelar di Hotel Insumo Kota Kediri, Minggu (19/7/2020) siang. Penyerahan rekom dilakukan secara langsung oleh jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri.
 
"Kita akan bekerja keras untuk memenangkan pasangan kakak Dhito dan kakak Dewi. Kakak Dhito ini kita kenal sebagai sosok muda yang familier, aspiratif dan juga responsif. Ini yang kita butuhkan di Kediri," ujar Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono usai menyerahkan rekomendasi.
 
Atas nama Partai NasDem, Lutfi berharap, Mas Dhito bisa menjadi pemimpin di Kabupaten Kediri yang mengerti keinginan rakyat. Sebab menurut nya, selama ini pihaknya belum merasakan kehadiran pemimpin di tengah-tengah masyarakat.
 
"Selama ini dari sisi perjalanan pemerintahan belum optimal. Sehingga anggaran kita juga selalu sisanya tinggi terus diatas Rp 500 miliar. Ini kan berarti perencanaannya belum maksimal," jelas Lutfi yang juga anggota DPRD Kabupaten Kediri itu.
 
Sementara itu, setelah menerima rekomendasi, Mas Dhito menyampaikan rasa terima kasih kepada partai NasDem. Terlebih rekomendasi itu diberikan tanpa mahar politik. Maka dirinya berjanji akan menjaga amanat tersebut.
 
"Saya berterima kasih kepada Partai NasDem yang sudah memberikan rekomendasi tampa ada mahar politik. Seperti jargonnya, memang NasDem menginginkan supaya calon kepala daerah tidak melakukan korupsi. Idealnya sebagai seseorang pemimpin harus memiliki kreatifitas. Dan kami sudah memiliki program-program tersebut," ungkap Mas Dhito.
 
Dihadapan para jajaran pengurus DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri menyatakan ikrarnya untuk menciptakan pemerintahan yang bersih bebas korupsi bila dipilih masyarakat Kabupaten Kediri. Hal pertama yang akan dilakukannya adalah melakukan reformasi birokrasi.
 
"Di program paling atas saya adalah reformasi birokrasi. Siapapun yang tidak sejalan dengan masyarakat atau melakukan korupsi, maka akan saya pecat.
Kedua, karena sering diskusi dengan Kakak Lutfi, Antox dan Nurhadi (anggota DPR RI dari partai Nasdem). Sering kali disampaikan pola komunikasi legislatif dan eksekutif kurang sejalan, akan kita rubah. Nanti hubungan yang sudah lama tidak bisa baik, bisa rujuk kembali," janjinya. 
 
Untuk diketahui, Hanindhito Himawan Pramono maju dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kediri 2020. Putra Seskab Pramono Anung tersebut menggandeng wakilnya, Ketua Fatayat NU Kabupaten Kediri, Dewi Maria Ulfa
 
Pasangan Mas Dhito dan Mbak Dewi telah mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan (15 kursi) dan Partai NasDem (4 kursi). Bahkan, PKB (9 kursi) dikabarkan juga bakal memberikan dukungannya. Can

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU