Masih Kekurangan Pemain, Persela Siap Hadapi Liga 2

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Agu 2022 11:25 WIB

Masih Kekurangan Pemain, Persela Siap Hadapi Liga 2

i

Pelatih Persela Lamongan Fakhri Husaini

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Pembagian wilayah dan jadwal kick off Liga 2 sudah ditetapkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga. Liga 2 akan dibagi menjadi 3 wilayah.

Persela tergabung dalam Grup Tengah Liga 2 bersama 9 tim lain diantaranya, Gresik United, Persipa Pati, PSIM Yogyakarta, Nusantara United Jogja, Persekat Tegal, PSCS Cilacap, Persijap Jepara, Persikab Kabupaten Bandung dan Bekasi City. Persela akan melakukan pertandingan perdana melawan Bekasi City pada Senin (29/08/2022) mendatang.

Baca Juga: Lanjutan Liga 1 Tak Jelas, Persebaya Tetap Latihan Terus

Pelatih Persela Lamongan, Fakhri Husaini mengaku siap menghadapi Liga 2 dengan format 3 wilayah setelah ada kepastian pembagian grup.

Fakhri menilai kepastian jadwal kompetisi yang sudah ditetapkan PT LIB ini yang akan membuat semua peserta Liga 2 lebih fokus laga perdana.

"Ini bagus bagi peserta Liga 2. Fokus latihan untuk menghadapi pertandingan pertama." kata Fakhri usai laga uji coba melawan Persedikab Kabupaten Kediri di Stadion Surajaya Lamongan, Sabtu (20/8/2022).

"Kami masih memiliki waktu efektif sekitar seminggu untuk mempersiapkan diri," tambahnya

Ia menuturkan bahwa semua tim memiliki kekuatan yang sama dan tidak ada tim yang mendominasi di Liga 2 sehingga persaingan akan lebih kompetitif.

"Di liga ini saya melihat tidak ada tim yang mendominasi. Sebagian besar materi tim bukan skuad lama mereka. Mereka membentuk tim baru sama seperti Persela. Ini akan membuat Liga 2 nanti akan sangat kompetitif," tuturnya.

Baca Juga: Persebaya dan Persis Dorong Diadakannya KLB dan RUPS LB PT LIB

Di tengah kepastian jadwal pertandingan, ternyata Persela masih kekurangan pemain. Berdasarkan peraturan, peserta Liga 2 bisa mendaftarkan 35 pemain. Namun, Persela baru mendaftarkan 26 pemain hingga saat ini.

Fariz Julinar Maurisal selaku Manajer Persela mengakui,posisi yang kosong masih 9 pemain. Posisi penyerang hingga kini masih kurang dan manajemen maupun tim pelatih belum mendapatkan pemain yang dibutuhkan.

Saat ini, tim manajemen sedang fokus mencari tambahan pemain depan. Dikabarkan telah ada banyak nama yang ditawarkan akan tetapi belum ada yang cocok

"Fokus kita mencari tambahan pemain depan. Ada sejumlah nama yang ditawarkan tapi belum cocok. Kita cari pemain yang sesuai dengan tim dan sesuai dengan pelatih," ujar Fariz. lmg

Baca Juga: Liga 2 Ditunda, Persela Lamongan Putuskan Libur Latihan Selama Sepekan

 

 

 

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU