Masih Nihil Kasus di Surabaya, Pemkot Surabaya Siapkan Tempat Isolasi Cacar Moyet di RS Soewandhi

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 24 Agu 2022 16:18 WIB

Masih Nihil Kasus di Surabaya, Pemkot Surabaya Siapkan Tempat Isolasi Cacar Moyet di RS Soewandhi

i

RSUD dr. M. Soewandhie

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kasus cacar monyet atau monkeypox memang belum memasuki kota pahlawan Surabaya. Namun, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya tetap melakukan antisipasi dalam menghadapi penyebaran cacar monyet. Walikota Surabaya telah menyiapkan tempat isolasi cacar monyet atau monkeypox yang bertempat di Rumah Sakit (RS) dr Soewandhi milik Pemkot Surabaya.

"Untuk sementara waktu tempat isolasi ada di Rumah Sakit, di RSUD dr. M.  Soewandhie. Berbeda tempat isolasi dengan pasien yang lainnya" kata Walikota Surabaya, Eri Cahyadi, Rabu, (24/08/2022).

Baca Juga: Pasien RSUD dr Soewandi Masih Mengeluh

Pemkot Surabaya memastikan hingga saat ini virus cacar monyet (Monkeypox) belum masuk Kota Pahlawan. Meski demikian, pihaknya tetap melakukan antisipasi dini.

"Informasi hingga saat ini kan baru ada satu di Jakarta. Kata Ibu Gubernur (Khofifah Indar Parawansa), Jatim juga masih zero," tutur Eri.

Baca Juga: Usai Disidak Wali Kota, Pasien RSUD Dr Soewandi Surabaya Masih Mengeluh

Ia pun berharap tidak ada kasus cacar monyet di Surabaya. Untuk itu, Eri mengharapkan kerja sama dari warga Surabaya agar tetap menjaga kebersihan dan kesehatan, serta tak lupa berdoa agar selalu dijauhkan dari penyakit.

"Kami berharap kepada warga Surabaya untuk hati-hati. Namun jangan sampai takut berlebihan. Cacar monyet terjadi karena kontak erat," lanjut Mas Eri.

Baca Juga: Wajar Wali Kota Eri Marahi Pegawai RS Soewandhie

Untuk diketahui, kasus pertama cacar monyet sudah ditemukan di Indonesia, yakni di Jakarta. Kabar ini juga sudah di konfirmasi Kemenkes RI pada Sabtu (20/08/2022). sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU