Masih Tercium Bau Sampah di Stadion GBT, Pelatih Vietnam: Kami Tidak Masalah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 15 Sep 2022 09:28 WIB

Masih Tercium Bau Sampah di Stadion GBT, Pelatih Vietnam: Kami Tidak Masalah

i

Pelatih Vietnam U-19 Dinh The Nam

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Kota Surabaya terpilih menjadi tuan rumah Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 yang digelar pada 14-18 September 2022. PSSI pun memilih Stadion Gelora Bung Tomo yang ada di Surabaya untuk menggelar semua pertandingan dari grup yang diisi Indonesia, Hong Kong, Timor Leste, dan Vietnam.

Namun, terdapat sedikit permasalahan yang ada saat pelaksanaan ajang tersebut yakni masih terciumnya bau sampah. Aroma tersebut mulai tercium dari luar stadion, dalam lapangan, serta area dalam stadion.

Baca Juga: GBT Batal Jadi Tuan Rumah Piala Dunia, Eri Cahyadi Legowo

Sebelum pertandingan digelar, media Vietnam sempat menyinggung Stadion GBT yang menjadi venue. Mereka menyebut markas Persebaya ini bau sampah.

“Gelora Bung Tomo merupakan arena Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Namun, tak jauh dari venue terdapat tempat pembuangan sampah yang luas. Tempat ini selalu mengeluarkan bau tak sedap dan membuat pemain dan fans khawatir setiap kali datang ke sana,” tulis Soha.vn

Kendati demikian, Pelatih Vietnam U-19, Dinh The Nam menegaskan bahwa skuadnya tidak khawatir atau mempermasalahkan bau sampah di Stadion GBT.

Baca Juga: Bonek Minta Persebaya Diizinkan Main di Stadion GBT

“Memang ada bau dalam pertandingan tapi tidak membuat saya khawatir dengan bau sampah tersebut,” kata Dinh The Nam saat konferensi pers usai pertandingan melawan Hongkong, Rabu (14/9/2022).

Ia mengaku menghargai keputusan PSSI tentang penunjukan Stadion GBT Surabaya sebagai lokasi pertandingan kualifikasi.

Baca Juga: Akses Disabilitas di Stadion GBT Dibenahi Jelang Piala Dunia U-20 2023

"Vietnam menghargai keputusan PSSI memilih GBT sebagai venue pertandingan (Kualifikasi Piala Asia U-20 2023)," ucap Dinh The Nam.

Adapun Vietnam U-19 sendiri berhasil meraih kemenangan ketika menghadapi Hong Kong di laga pertama Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 dengan skor telak 5-1. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU