Masinton, Ngaku Ngritik Luhut Tanpa Setahu Megawati

Masinton  dalam kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored, Selasa (26/4/2022).

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Enggan Tanggapi Kritik anggota  Komisi XI DPR dari fraksi PDIP

 

 

 

 

 

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta - Masinton Pasaribu, anggota  Komisi XI DPR dari fraksi PDIP  membantah bahwa kritiknya terhadap Luhut Binsar Panjaitan, karena suruhan dari Megawati selaku ketua umum PDIP.

Mantan aktivis 1998 ini menegaskan kritik-kritiknya kepada Luhut  murni ia sampaikan karena mendengar banyaknya keluhan dari masyarakat.

Masinton Pasaribu bahkan menyatakan sikap Luhut yang terkesan terus mengupayakan perpanjangan masa jabatan Presiden justru bisa menjatuhkan Presiden Joko Widodo.

Saat ditanya mengenai alasannya getol mengkritik Luhut, Masinton mengatakan bahwa ia hanya ingin pemerintah bekerja sesuai dengan tugasnya.

“Pemerintah itu kerja aja mengatasi permasalahan pandemi, nggak usah cawe-cawe urusan lain,” kata Masinton  dikutip dari kanal Youtube Akbar Faizal Uncensored, Selasa (26/4/2022).

“Ketika kemudian cawe-cawe itu muncul, kita juga harus menyampaikan kritik kita secara tajam, kita ingin menjaga kerja Presiden ini bisa terselenggara sampai 2024,” ujar Masinton.

“Tapi kan lagi-lagi Presiden bisa terjungkal oleh orang-orang disekitarnya,” imbuhnya.

 

 

 

Sikap Jokowi Ditanggapi Luhut

Menurut Masinton, Presiden Jokowi sudah memberikan sikap tegas mengenai adanya wacana penundaan pemilu hingga perpanjangan masa jabatan Presiden.

Namun , sikap tegas dari Presiden Jokowi ini justru ditanggapi berbeda oleh orang-orang yang berada disekitarnya, termasuk Luhut Binsar Pandjaitan.

Masinton Pasaribu bahkan menyebut sikap Luhut bak pisau bermata dua yang sewaktu-waktu bisa menikam Presiden Jokowi.

“Presiden sebenarnya sudah jelas mengatakannya kepada publik, kalau kemudian di lingkarannya mencoba menerjemahkan lain, itu kan bisa pisau bermata dua, bisa disatu sisi menikam Presiden, disatu sisi menikam konstitusi demokrasi, ini kan gak boleh,” jelasnya.

Lebih lanjut, Masinton Pasaribu meminta Luhut untuk menghentikan operasi wacana penundaan pemilu dan perpanjangan masa jabatan Presiden.

 

 

 

Enggan Tanggapi Masinton

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan enggan menanggapi pernyataan politikus PDIP Masinton Pasaribu , terutama tudingan soal dugaan 'brutus' di Istana.

Saat ditemui di Hotel Century Park, Jakarta, Luhut tak mau berbicara soal itu. Dia berdalih kedatangannya hanya terkait program pelatihan atletik nasional di Mimika, Papua.

"Saya ke sini memang untuk apa? Olahraga," ucap Luhut di Hotel Century Park, Jakarta, Rabu (13/4).

Saat ditanyakan kembali oleh wartawan terkait pernyataan Masinton itu, Luhut membalas dengan senyuman. n jk, erc