Masjid Al-Amin Dukuhsari Berkolaborasi dengan Puskesmas Jabon, Pusura Candi dan RS Wiyung Gelar Khitanan Massal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 29 Jan 2023 10:51 WIB

Masjid Al-Amin Dukuhsari Berkolaborasi dengan Puskesmas Jabon, Pusura Candi dan RS Wiyung Gelar Khitanan Massal

i

Acara khitanan massal di Masjid Al-Amin Desa Dukuhsari Jabon, Kabupaten Sidoarjo, Minggu (29/1/2023).

SURABAYAPAGI. COM, Sidoarjo - Masjid Al-Amin yang berada di Desa Dukuhsari Jabon, Kabupaten Sidoarjo menyelenggarakan acara khitanan massal yang dilaksanakan di halaman Masjid Al-Amin pada Minggu (29/1/2023) pagi.

Sebelum acara khitan massal dimulai, KetuaTakmir Masjid Al-Amin Dukuhsari Jabon, Ustadz Kosi'in Alwi memimpin tahlil dilanjut dengan doa bersama orang tua peserta khitan massal, kemudian dilanjut dengan menyantap tumpeng bersama.

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Puluhan peserta khitan massal terlihat bersiap - siap menunggu giliran untuk dikhitan oleh petugas medis dari Puskesmas Jabon, Rumah Sakit Pusura Candi dan Puskesmas Wiyung Surabaya.

Menurut Ustadz Kosiin Alwi, acara khitan massal kali ini merupakan bagian dari serangkaian kegiatan acara Isra'Mi'raj Nabi Muhammad SAW yang akan diselenggarakan oleh panitia Masjid Al-Amin pada tgl 11 Februari 2023 mendatang.

Para peserta khitan massal yang mayoritas terdiri dari anak SD di Dukuhsari dengan senang mengikuti acara khitan massal dengan didampingi langsung oleh orang tua masing masing peserta.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

Dalam acara tersebut,panitia acara khitan massal Takmir masjid Al-Amin Dukuhsari membagikan baju taqwa putih, kopiah hitam, sarung, dan nasi kotak secara gratis beserta uang saku kepada seluruh peserta khitan massal. Rencananya, selesai acara khitan massal, seluruh peserta akan diarak keliling kampung pada Sabtu (11/2/2023) pukul 13.00 WIB. Setelah itu, para peserta khitan massal juga dipersilahkan kontrol langsung ke Puskesmas Jabon dengan gratis.

Kepala Desa Dukuhsari, Kecamatan Jabon, Sidoarjo, Ikhwan Widodo, SE terlihat menyempatkan hadir pada acara tersebut dengan menyalami serta memberikan amplop secara langsung kepada seluruh peserta khitan massal. Ikhwan pun terlihat mendoakan para peserta khitan semoga segera sembuh dan menjadi anak yang sholeh.

Beberapa peserta khitan massal tampak menangis lantaran takut akan dikhitan. Namun, setelah disuntik, mereka tidak menyadari jika proses khitan sudah selesai.

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

"Alhamdulillah, horeeee wes mari rek," ujar salah satu peserta khitan massal.

Usai proses khitanan selesai, para peserta langsung diperbolehkan pulang bersama orang tua masing - masing. hik

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU