Masjid AS - SALAM, Diresmikan Kapolres Blitar Bertepatan di Hari Bhayangkara ke 76

Kapolres Blitar Adhitya memotong pita meresmikan Masjid AS-SALAM. SP/Hadi Lestariono

SURABAYAPAGI.COM, Blitar - Hari Jumat merupakan hari penuh Rahmat, dan bertepatan tanggal 1 Juli merupakan Hari Bhayangkara ke 76, Kapolres Blitar Adhitya Panji Anom, S.I.K meresmikan Masjid AS-SALAM di area Asrama Polsek Wlingi.

Peresmian tersebut dihadiri Forkopimda Kabupaten Blitar, serta beberapa tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat dan seluruh PJU, para Kasat tak ketinggalan para Kapolsek.

Sebelum menandai peresmian, Kapolres Blitar AKBP Adhitya Panji Anom, SIK mengatakan, proses pembangunan Masjid As - Salam ini di bangun hampir selama 6 bulan yang diawali sejak 11 Januari 2022 hingga 25 Juni 2022.

"Dengan dibangunnya Masjid ini tentu saja tidak terlepas dari kerja keras kita semua, sehingga berdiri masjid As - Salam, yang akan menjadikan ladang ibadah bagi kita semua juga untuk meningkatkan ketaqwaan kita dalam bermunajat kepada Allah.” papar AKBP Adhitya.

Masih menurut Kapolres Blitar, untuk diketahui bahwa pemberian tempat Ibadah ini dengan nama Masjid As-Salam, diambilkan dari salah satu Asmaul Husnah yang memiliki arti yang Maha pemberi kesejahteraan.

Untuk pembangunan Masjid ini didirikan di tempat yang strategis yaitu diantara Asrama Polisi Polres Blitar dan Polsek Wlingi sehingga anggota dan warga masyarakat mudah untuk jalankan Sholat di Masjid As-Salam.

Setelah pemotongan Pita tandai peresmian Masjid As-Salam oleh Kapolres Blitar tepat pukul 09.40, dilanjutkan silaturahmi Kapolres Blitar dan Forkopimda Kabupaten Blitar dengan tokoh agama/tokoh masyarakat, didahului dengan doa, selanjutnya menyaksikan ari lintas agama secara virtual dari Mabes Polri dalam rangka HUT Bhayangkara Ke-76. Les