Massa Buruh Demo di Surabaya, 2.213 Personel Kepolisian Dikerahkan untuk Pengamanan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Sep 2022 11:20 WIB

Massa Buruh Demo di Surabaya, 2.213 Personel Kepolisian Dikerahkan untuk Pengamanan

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Sebanyak 2.213 personel dari pihak Polrestabes Surabaya, Polda Jatim dan TNI dikerahkan untuk mengamankan demonstrasi ribuan buruh Jawa Timur (Jatim), Senin (19/9/2022). Anggota polisi berjaga di sejumlah titik di Kota Surabaya.

Kasihumas Polrestabes Surabaya Kompol Muhammad Fakih menjelaskan, beberapa titik menjadi pusat pengamanan polisi. Yakni di lokasi strategis, jalan protokol, dan sejumlah objek vital.

Baca Juga: Wali Kota Surabaya Eri Resmikan Gedung Baru PMI

”Memang dua ribuan personel itu disebar di beberapa titik,” tutur Fakih.

 Fakih merinci, titik penyebaran personel tersebut mulai dari Cito atau Bunderan Waru yang menjadi titik kumpul massa buruh, Gedung Negara Grahadi dan Kantor Pemprov Jatim.

Baca Juga: Warga Dukuh Kupang Digegerkan Penemuan Jenazah Bayi Perempuan Terbungkus Kresek Hitam

”Gedung Negara Grahadi dan Kantor Gubernur Jatim Jalan Pahlawan juga kami tempatkan petugas untuk berjaga,” kata Muhammad Fakih.

Selain itu, sejumlah ruas jalan yang dilalui buruh juga dijaga polisi. Yakni Jalan Ahmad Yani, Jalan Raya Darmo, Jalan Basuki Rahmat, Jalan Embong Malang, Jalan Bubutan, dan Jalan Pahlawan.

Baca Juga: Kasus Tabrak Lari Ambulans Berlogo Partai Berakhir Damai

Sebagaimana diketahui, kali ini ribuan massa buruh dari berbagai daerah di Jawa Timur melakukan aksi demonstrasi dengan melayangkan tiga tuntutan yakni penolakan kenaikan harga BBM, menuntut revisi Omnibus Law (Undang Undang Cipta Kerja), dan menaikkan upah minimum tahun 2013 sebesar 10 – 13 persen. ari

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU