Masuk Bursa Jatim, Anis Mayuni Putri Kangean Sumenep Bakal Wakili Jatim ke NTT

Anis Mayuni Finalis ke -2 Putri Ekowisata Jatim 2021 .SP/ Ainur Rahman.

SURABAYA PAGI. COM, Sumenep - Ketua Indonesia Lanyalla Center (ILC) Kab. Sumenep, RB. Faisol Sadamih mengaku bangga dengan prestasi Anis Mayuni dari pulau Kangean, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Sumenep.

"Anis Mayuni  gadis cantik putri Kangean ini terpilih  sebagai finalis ke-2 dalam perlombaan, Putri Ekowisata Jatim 2021", ujarnya, MInggu (17/10).

Tentu saja, kata Faisol sapaan akrabnya,  potensi yang dimiliki Anis Mayuni perlu mendapat acungan Jempol dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, dalam hal ini Bupati Achmad Fauzi SH. MH, dan Wakilnya Hj. Dewi Khalifah SH.MH.M.Pdi. Sebab, sambungnya meraih prestasi itu tidak mudah.

“Butuh kerja keras ekstra, dan Anis Mayuni berhasil mengharumkan kota Sumenep ke kancah nasional,’ pungkasnya.

Untuk diketahui, Anis Mayuni berasal dari Desa Pajenangger, Kecamatan Arjasa, Kepulauan Kangean, Kabupaten Sumenep, berhasil mengharumkan Kota Sumenep di kancah Nasional.

Daeng Sulthon asal warga Pajenangger, Kecamatan Arjasa mengaku sangat bangga putri desanya bisa mengibarkan prestasi sampai tingkat Nasional. "Ayu itu terpilih  sebagai Finalis ke-2 Jawa Timur, dan Ayu akan mewakili Jawa Timur ke NTT, pada tanggal 14 -28 November,” katanya kepada surabaya pagi.com

Kata Daeng, partisipasi dan dukungan aktif dari Pemerintah Kab. Sumenep sangat diharapkan, mengingat kontes Nasional itu membutuhkan kerja ekstra apalagi saat pandemi covid 19. Ungkapnya

Selain itu kata dia, Pemkab Sumenep, setidaknya melakukan pembinaan terhadap anak yang dilihat memiliki potensi bagus dan mengharumkan kabupaten di kancah nasional.

"Banyak anak yang memiliki potensi bagus di Kabupaten Sumenep, hanya terkadang lepas dari perhatian pemerintah setempat," kilahnya.

Jadi kata dia, pihaknya sudah sempat koordinasi dengan Kabag Humas Pemkab Sumenep, untuk mempertemukan Anis Mayuni dengan Bupati Achmad Fauzi SH.MH.

Namun sambungnya, informasi dari Humas Pemkab Sumenep, belum ada waktu untuk audiensi dengan Bupati, itu keterangan dari pihak Humas Pemkab. Sumenep.

" Jadinya kita menunggu saja,” pungkasnya. (Ar)