Masuk ke Daftar Elite, Ciptakan 6 Assist di Satu Laga

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Agu 2021 13:41 WIB

Masuk ke Daftar Elite, Ciptakan 6 Assist di Satu Laga

i

Paul Pogba. SP/ AP

SURABAYAPAGI.com, Manchester - Paul Pogba kini kian bersinar dan karirnya kian meroket semenjak kemenangan Manchester United atas Leeds United. Pogba memang tak mencetak gol dalam kemenangan MU atas Leeds. Namun, gelandang internasional Prancis itu memberi kontribusi signifikan dengan membuat empat assist.

Berkat penampilannya itu, Pogba masuk ke daftar elite. Dia jadi pemain ketujuh dalam sejarah Premier League yang mencetak empat assist dalam satu pertandingan.

Baca Juga: Akhirnya Bajul Ijo Bisa Menang atas Klub Radja Nainggolan

Sementara itu, Pogba kini merasa optimistis dengan kiprah Manchester United. Ia menilai Setan Merah menunjukkan perkembangan yang signifikan dalam beberapa tahun terakhir setelah Ole Gunnar Solskjaer mengambil alih kursi manajer klub.

Ia juga puas melihat aktivitas belanja pemain Manchester United sehingga ia menilai MU punya prospek mendominasi sepakbola Eropa di beberapa tahun ke depan.

Manchester United diketahui siap menaikkan gaji Pogba jika ia bertahan di Old Trafford. MU rumornya akan memberikannya gaji 400 ribu pounds per pekan sehingga Pogba jadi pemain dengan gaji termahal di EPL.

Bahkan Bruno Fernandes memuji performa Paul Pogba setinggi langit. Fernandes bahkan meyakini Pogba mampu bikin assist lebih dari itu.

Baca Juga: Saatnya Menang, Rek!

"Luar biasa. Dia tampil sangat bagus dan dia sungguh pemain besar," ujar Bruno Fernandes, Selasa (17/8/2021).

"Semua orang tahu itu dan saya harap dia bisa terus membaik, karena saya pikir dia masih bisa jauh lebih baik lagi."

"Saya yakin Paul bisa bikin lima atau enam (assist) dalam satu pertandingan! Paul adalah pemain berkualitas, kami semua percaya kepadanya, kami semua tahu kualitasnya."

Baca Juga: Garuda Disingkirkan Australia, Meski Gameplay Timnas Sudah Berkembang

"Poinnya adalah menampilkan performa itu dan membantu tim agar lebih baik dan saya yakin Paul di sini untuk melakukan itu," kata Fernandes.

Manchester United untuk sementara kini memuncaki klasemen Liga Inggris berkat kemenangan atas Leeds. Pasukan Ole Gunnar Solskjaer itu selanjutnya akan tandang ke markas Southampton pada Minggu (22/8/2021). Dsy12

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU