Masuki Kemerdekaan, DLH Kota Malang Jaga Kebersihan Lingkungan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 09 Agu 2020 11:26 WIB

Masuki Kemerdekaan, DLH Kota Malang Jaga Kebersihan Lingkungan

i

Petugas kebersihan DLH Kota Malang saat melakukan pembersihan di jalanan. SP/MT

SURABAYAPAGI.com, Malang - Memasuki bulan Agustus yang juga akan menyambut hari jadi ke 75 Republik Indonesia tahun 2020, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang terus berupaya melakukan pembersihan lingkungan di sungai ataupun di jalan.

Meski begitu, Kepala Bidang (Kabid) Persampahan dan Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) DLH Kota Malang Joao Maria Gomes de Carvalho atau yang akrab disapa Joe mengaku bahwa kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan ketika ada event saja.

Baca Juga: Kuota Mudik Gratis di Malang Sudah Full

Hal itu sejalan dengan apa yang dilakukan masyarakat ketika membuat kawasan sekitarnya semakin semarak dan meriah dalam menyambut kemerdekaan Republik Indonesia, seperti membuat hiasan lampu dan membuat daerahnya bersih dari sampah.

Joe juga mengungkapkan bahwa sampah yang tertinggal biasanya berasal dari daun yang jatuh dan memang tidak bisa diprediksi, karena setiap hari selalu saja ada daun yang gugur.

Baca Juga: Pemkot Malang Buka Posko Aduan THR 2024

"Kalau sampah daun memang tidak bisa kami prediksi, tapi kami selalu berusaha maksimal untuk Kota Malang agar selalu bersih," katanya.

Dalam upaya membuat Kota Malang yang semakin bersih itu Joe tidak bosan berpesan kepada anggotanya agar setiap hari bekerja maksimal.

Baca Juga: Renovasi Stadion Kanjuruhan Ditarget Rampung Akhir 2024

"Saya juga selalu pesan kepada anggota, agar kerja tuntas sehingga tidak ada lagi pekerjaan yang menumpuk," harapnya. dsy15

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU