Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan saat di Tempat Wisata

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 31 Agu 2020 16:36 WIB

Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan saat di Tempat Wisata

i

Ilustrasi

 

SURABAYAPAGI.COM, Lumajang - Babinsa Wonorejo Pos Koramil 0821/05 Kedungjajang Serka Abdul Ghofur meminta kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan saat berkunjung ke tempat wisata.

Baca Juga: Pantai Watu Pecak, Jadi Destinasi Favorit saat Libur Lebaran

“Di masa pandemi Covid-19 ini, masyarakat diharapkan tetap melaksanakan protokol kesehatan saat berlibur ke lokasi wisata,” ujarnya saat memantau lokasi wisata pemandian yang ada di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT), Desa Wonorejo Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (31/8/2020).

Ghofur juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan terus berupaya untuk melaksanakan  pendekatan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya meningkatkan disiplin diri dalam melaksanakan protokol kesehatan dimanapun berada.

Baca Juga: Pilu! Disabilitas Asal Lumajang Jadi Korban Rudapaksa Orang Tak Dikenal hingga Hamil dan Melahirkan

“TNI beserta aparatur yang lain akan terus berupaya membantu Pemda (Pemerintah Daerah, red) untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan mensosialisasikan penerapan pendisiplinan protokol kesehatan kepada masyarakat, terutama tempat wisata dan pusat keramaian yang lain,” kata dia.

Selain itu, Ghofur juga mengatakan, bahwa dalam penerapan disiplin protokol kesehatan, pengunjung KWT juga diwajibkan untuk tetap memakai masker, melaksanakan cuci tangan, pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak.

Baca Juga: Pilkada Lumajang 2024, Elektabilitas Cak Thoriq Tak Terkejar

“Dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan, dibukanya kawasan wisata Kabupaten Lumajang khususnya KWT, tidak menjadi klaster bagi penyebaran Covid-19,” pungkasnya. Lim

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU