Masyarakat Lamongan Masih Tertib Gunakan Masker

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 01 Feb 2021 15:33 WIB

Masyarakat Lamongan Masih Tertib Gunakan Masker

i

Bupati Fadeli saat membagikan masker ke pedagang di Pasar. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Masyarakat Lamongan masih cukup tertib dalam menerapkan Prokes, salah satunya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. 

Hal itu disampaikan oleh bupati Fadeli saat sidak dan membagikan 2000 masker ke sejumlah pedagang pasar Ikan dan Sidoharjo Lamongan, Senin (1/2/2021), yang didampingi oleh Dandim dan Kapolres dan instansi terkait.

Baca Juga: 110 ASN Diambil Sumpah, Bupati Pesan Agar Pelayanan Publik Harus Berkualitas

Bahkan kata Fadeli saat dilakukan operasi Prokes, petugas kesulitan menjumpai masyarakat yang tidak memakai masker, mayoritas sudah memakai masker semua. “Tingkat kesadaran masyarakat tinggi, sudah sadar (menggunakan masker). Kita mencari orang yang tidak menggunakan masker sudah sulit. Semuanya menggunakan masker,” tutur Bupati Fadeli.

Dalam sidaknya bupati mengingatkan kepada pedagang dan pembeli di Pasar pentingnya menerapkan protokol kesehatan 3M (Menggunakan masker, Mencuci tangan dengan sabun/hand sanitizer dan menjaga jarak) dalam aktivitas sehari-hari, Fadeli juga ingatkan agar masyarakat tetap menjaga kesehatan. “Mudah-mudahan kita semuanya sehat. Terhindar dari penyakit Covid-19. Sekarang Lamongan zona orange, semoga minggu depan sudah kuning,” harapnya.

Baca Juga: Kini, Kabag Keuangan Lamongan Diperiksa KPK

Atas kesadaran masyarakat Lamongan dalam menerapkan protokol kesehatan, Fadeli turut mengapresiasinya. “Terima kasih atas kesadaran masyarakat, saya yakin tingkat kesadaran di Kabupaten Lamongan semakin baik,” terangnya.

Operasi pendisiplinan protokol kesehatan di Kabupaten Lamongan akan terus digalakan. Hal ini tentu untuk mengingatkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat agar tidak luntur.

Baca Juga: Lagi, KPK Periksa Kabag Perencanaan dan Keuangan Setda Lamongan

Seperti yang diungkapkan Bupati Fadeli sehari sebelumnya pada acara Mince (Minggu Ceria) di Alun-alun Lamongan, Minggu (31/2) yang didampingi Dandim 0812 Lamongan Letkol Infantri Sidik Wiyono dan Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana. Bahwasanya Covid-19 belum berakhir dan masih terus merambah.

“Kepada masyarakat, saya harap kesadaran ini jangan luntur. Covid-19 ini belum ada obatnya, Covid-19 terus merambah kemana-mana. Oleh karena itu, kuncinya adalah disiplin protokol kesehatan yakni menerapkan 3M (Memakai masker, Mencuci tangan menggunakan masker/Hand sanitizer) ini harus kita tingkatkan dan pertahankan,” tutur Fadeli. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU