Mayat Tulang Belulang Wanita Ditemukan di Kalbar Gegerkan Warga, Begini Kronologinya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 04 Jun 2023 13:16 WIB

Mayat Tulang Belulang Wanita Ditemukan di Kalbar Gegerkan Warga, Begini Kronologinya

i

Kronologi penemuan mayat wanita yang hanya menyisakan tulang belulang di Kalbar. SP/ KLM

SURABAYAPAGI.com, Kalimatan - Warga Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar) digegerkan adanya penemuan mayat wanita bernama Sri Mulyani (23) dengan kondisi hanya menyisakan tulang belulang.

Penemuan mayat wanita itu berada di belakang rumah yang sudah lama tidak berpenghuni. Diduga mayat tersebut adalah korban pembunuhan dan saat ini tengah diselidiki oleh kepolisian Sambas.

Baca Juga: Lelang Rubicon Mario Dandy, Diumumkan Jumat Besok

"Kalau kita cocokkan, ini lebih pastinya hasil autopsi ya, tapi diperkirakan sejak hilangnya kemungkinan di antara tanggal 20 sampai 25 Desember 2022, 6 bulan kemarin," ujar Kasat Reskrim Polres Sambas AKP I Ketut Agus Pasek Sudina, Minggu (04/06/2023).

Kronologi Mayat Tulang Belulang Wanita Ditemukan

Kasat Reskrim Polres Sambas AKP I Ketut Agus Pasek Sudina mengatakan korban memang sempat pamit ke pihak keluarga ingin ke Sambas menemui pacarnya. Keterangan ini juga disampaikan oleh teman korban yang menjadi saksi kunci kasus ini.

"Jadi diterima informasi korban memang sedang mencari pacarnya yang ada di sini, sekalian mau ke Malaysia juga. Karena ada jalur ke Malaysia juga dari Sajingan. Korban ke Sambas juga sesuai dengan keterangan rekannya yang saat ini menjadi saksi," terangnya.

Akhirnya diketahui jika Sri Mulyani saat itu pergi ke rumah mantan tunangannya yang merupakan anggota TNI di Sambas.

Baca Juga: Setengah Telanjang, Pria Asal Kediri Ditemukan Tewas di Lahan Tebu Jombang

Sri Mulyani merupakan mantan tunangan dari anggota TNI berinisial Y. Kini Y pun menjadi orang yang paling ditunggu kesaksiannya oleh pihak berwajib.

Sebelumnya mayat yang diyakini merupakan sosok bernama Sri Mulyani ditemukan di sebuah bukit. Tepatnya di Bukit Tempayan, Desa Sebunga, Kecamatan Sajingan Besar, Kabupaten Sambas, Kalimantan Barat (Kalbar).

Menurut Kapendam XII Tanjungpura Kolonel Inf Ade Rizal Muharram, atas penemuan jasad Sri Mulyani, Y yang merupakan mantan tunangan korban langsung diamankan pihak berwajib.

“Yang bersangkutan diamankan karena berdasarkan informasi keluarga korban, bahwa dia adalah mantan pacarnya,” kata Ade.

Baca Juga: Populer di AS dan Kanada, Harga Land Cruiser 250 First Edition Digoreng Dealer

Ade mengungkapkan jika Y merupakan prajurit yang bertugas di Kabupaten Sambas. Tindakan mengamankan Y adalah untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Masih praduga dan sedang kami dalami," ungkap Ade. 

Kini mayat yang berupa tulang belulang tersebut telah dibawa ke rumah sakit Bhayangkara Polda Kalbar. dsy/dc/trb/gnc/msn

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU