Maymay Sabet 2 Emas Kejurprov Sepatu Roda di Lumajang

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 06 Apr 2021 12:19 WIB

Maymay Sabet 2 Emas Kejurprov Sepatu Roda di Lumajang

i

Ketua Umum Porserosi Gresik, Sali (dua dari kiri) saat menerima trofi Juara Umum 2 kelas standart dari panitia Kejurprov Sepatu Roda se-Jatim di Lumajang.SP/M.AIDID

SURABAYAPAGI.com, Gresik - Pesepaturoda andalan Kabupaten Gresik May Annaya Syahputri berhasil menyabet 2 medali emas dan sebuah medali perunggu kelas maraton putri pada Kejuaraan Sepatu Roda se-Provinsi Jawa Timur (kejurprov) di Lumajang, pada 2-3 April 2021.

Dua emas yang digenggam May berasal dari kelas kategori speed bergengsi. Yakni, Speed Eliminasi 5000 m Putri KU-C dan Speed 1000 m Putri KU-C. Sementara peringkat 3 (perunggu) direbut Maymay dari kelas Marathon 15 km Putri KU-C.

Baca Juga: JIIPE Peduli Salurkan 2000 Paket Sembako bagi Anak Yatim dan Dhuafa

Saat laga di dua kelas speed, Maymay bersaing ketat dengan atlet sepatu roda asal Kabupaten Malang, Rain Anggia Yasmin Syahira. Sejak bendera start dikibarkan kedua atlet saling menyalip dan menempel ketat. Namun di putaran pamungkas, Maymay selalu melaju lebih kencang ketimbang Yasmin, pesaing beratnya.

Selain Maymay yang menyumbang 2 medali emas, rekan seklubnya (SMALA Surabaya) Chasbullah juga berhasil menyabet 1 medali emas di kelas Speed 500 m Putra KU-C, dan 1 perak dari kelas Speed Eliminasi 5000 m Putra KU-C  untuk kontingen Gresik yang berjumlah 39 atlet.

Dari raihan 3 peringkat pertama tersebut, Gresik bertengger di urutan ke-7 dari 13 kabupaten/kota yang ikut berlaga di kelas speed. Peringkat pertama dan kedua ditempati Sidoarjo dan Surabaya, masing-masing dengan 14 dan 13 medali emas.

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

Sementara di kelas kategori standar tim Kabupaten Gresik berhasil menjadi juara umum ke-2. Juara umum ke-1 diduduki Surabaya dan juara umum ke-3 direbut Kabupaten Tulungagung.

Pada kelas standart kontingen Gresik berhasil menyabet 5 medali emas, 6 perak dan 1 perunggu.

Ketua Umum Porserosi Pengcab Gresik Kapten Arh Sali berkesempatan langsung menerima trofi juara umum ke-2 kelas standar di lapangan sepatu roda di lokasi wisata Tambuh, Desa Condro, Kecamatan Pasirin, Lumajang.

Baca Juga: Melalui Mudik Gratis, Pemkab Gresik Jemput 326 Santri Ponpes Tebu Ireng

"Alhamdulillah kontingen Kabupaten Gresik meski dengan persiapan waktu pendek berhasil meraih prestasi baik di ajang kejurprov Lumajang ini," ucap Sali yang sehari-harinya menjadi Danramil Ujungpangkah, Gresik. did

 

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU