Mediasi Gagal, Inara Mantap Bercerai dan Ogah Urus Anak Bareng Virgoun

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jun 2023 10:57 WIB

Mediasi Gagal, Inara Mantap Bercerai dan Ogah Urus Anak Bareng Virgoun

i

Inara Rusli usai mediasi bersama Virgoun di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (07/06/2023). SP/ JKT

SURABAYAPAGI.com, Jakarta - Pasangan Inara Rusli dan Virgoun dinyatakan gagal melakukan mediasi yang digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat pada Rabu (07/06/2023) kemarin. Keduanya sama-sama sepakat untuk bercerai.

Inara menegaskan dirinya siap menanti sidang cerai minggu depan. “Alhamdulillah (mediasi) lancar, intinya minggu depan sidangnya," jelasnya.

Baca Juga: Disebut Minta Hak Asuh Anak dan Nafkah ke Ria Ricis, Teuku Ryan Unggah Kutipan ‘FITNAH!’

Dalam mediasi tersebut, Inara mengaku hanya membahas soal anak. "Lebih bahas ke hak asuh anak (mediasinya)," kata Inara.

Dalam kesempatan itu juga, Inara menegaskan bahwa dirinya akan mempertahankan hak asuh anak dan tidak akan mengurus anak bersama Virgoun, karena perpisahan mereka tidak secara baik-baik.

“Karena enggak bisa anak diasuh bersama, itu bisa ditempuh kalau rukun,” sebutnya, dikutip Kamis (08/06/2023).

Inara menjelaskan anaknya masih di bawah umur, dan dia berhak mengasuh ketiga anaknya. “Anak-anak juga masih di bawah 12 tahun, selama ini pengajaran mereka di bawah aku, aku berhak mendapat hak asuh mereka,” tukasnya.

Diapun mengingatkan Virgoun atas surat yang pernah ditandatangani soal hak asuh anak akan jatuh ke Inara, jika terjadi kembali perselingkuhan, yang diduga sudah terulang lagi.

Baca Juga: Terima Endorsement Judi Slot Rp 90 Juta, Lolly: Di Inggris Legal, Posisi Butuh Uang

“Harusnya sesuai dengan surat pernyataan yang sudah ditandatangani yang bersangkutan, ya cuma prakteknya belum,” pungkas Inara Rusli.

Sementara, pihak Virgoun juga ingin meminta hak asuh anak. Tapi Inara menanggapinya dengan santai. "Namanya permintaan mah boleh-boleh aja," tukasnya.

Diketahui, setelah gagalnya mediasi ini, sidang cerai Inara dan Virgoun akan kembali digelar pada 14 Juni 2023. Menurut penuturan Sukrisno, selaku kuasa hukum Virgoun, kliennya kemungkinan tidak akan hadir karena sudah memberi kuasa sepenuhnya pada pengacara.

Baca Juga: Heboh, Livy Renata Diduga Beli Mobil Mewah Pakai Uang Donasi, Begini Klarifikasinya

"Sudah diserahkan ke kuasa hukum, kita yang akan jalani," imbuh Sukrisno.

Meski begitu, Virgoun memohon doa agar semua permasalahan yang tengah dihadapi dapat segera selesai. "Saya enggak mau statement apa-apa. Mohon doanya aja supaya lancar," ucap Virgoun. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU