Megaproyek Jalan Empunala Mulai Dikebut, Wali Kota Ning Ita Minta Maaf Ketidaknyamanan Warga

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto -  Pengerjaan megaproyek peningkatan jalan Empunala sudah mulai dilakukan sejak bulan Maret 2022 lalu. Setelah dilakukan pengukuran, pohon di sepanjang tepi jalan Empunala kini telah ditebang.

Atas berlangsungnya pengerjaan proyek tersebut, Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari meminta maaf atas ketidaknyamanan yang dirasakan warga sekitar jalan Empunala selama beberapa bulan kedepan.

"Pada kesempatan ini saya mohon maaf atas ketidaknyamanan untuk sementara waktu dengan adanya proyek ini. Tapi nanti setelah akhir Desember, yaitu awal tahun 2023 masyarakat akan bisa menikmati manfaat langsung dari jalan empunala yang sudah lebih luas dan lebih indah," ungkap Ning Ita sapaan akrab Wali Kota saat membagikan paket sembako bagi ketua RT/RW dan LPM di Kelurahan Kedundung, Kecamatan Magersari. Senin (25/4).

Menurutnya, jalan Empunala merupakan wajah depan masuk Kota Mojokerto setelah dari exit tol Sumo By Pass Mojokerto. Untuk itu jalan Empunala akan dipercantik dengan lebar jalan 18 meter, dengan trotoar kiri - kanan, dan disertai taman yang indah.

"Jalan Empunala adalah etalase, wajah depan masuk ke Kota Mojokerto setelah dari exit tol Sumo By Pass ya ini wajahnya, maka jalan Empunala nanti akan jadi wajah cantiknya Kota Mojokerto," imbuh Ning Ita.

Sementara itu pada kesempatan berbeda Endah Supriyani Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPRPRKP) Kota Mojokerto menjelaskan, proyek prestisius senilai 101 miliar rupiah yang bersumber dari pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) tersebut ditargetkan akan selesai pada 30 Desember 2022.

Lebih lanjut ia menjelaskan nantinya jalan Empunala akan dibuat menjadi dua jalur dan empat lajur, serta akan ada median jalan di tengahnya."Titik pengerjaan terhitung mulai jalan By Pass masuk Kota Mojokerto hingga simpang empat Sekarsari, kurang lebih sepanjang 2,3 kilometer (2,3 Km)," tandasnya. Dwi