Megasurya Mas Bantu 1,5 Ton Sembako Warga Terpencil Dusun Kalikajang

Manager SDM PT Megasurya Mas Ponco Agung (kiri) bersama warga penerima sembako. SP/SUGENG

SURABAYA PAGI, Sidoarjo - Peduli akan warga terpencil, PT Megasurya Mas menyalurkan bantuan CSR kepada ratusan KK di Dusun Kalikajang, Kelurahan Gebang, Sidoarjo, Selasa (30/11/2021). Sebanyak 130 paket sembako berisi 10 kg beras, satu liter minyak goreng, satu bos masker dan 15 sabun mandi diberikan ke semua KK yang ada di RW 04 Dusun Kalikajang.

Penyaluran bantuan sembako ke dusun terpencil tersebut tidak bisa melalui jalan darat karena kondisi jalan yang becek sekitar 1,5 dan hanya bisa dilewati motor. 

Karena itu untuk bisa mencapai balai RW 04 Dusun Kalikajang, bantuan sembako dengan berat total 1,5 ton dikirimkan melalui jalur sungai dengan dua armada perahu nelayan dengan durasi perjalanan menyusuri sungai sekitar 2 jam. 

Setelah perahu bisa bersandar di sisi sungai Kalikajang, masih digunakan armada motor untuk mengimbal balik paket sembako untuk ditempatkan di balai RW 04.

Manager SDM PT Megasurya Mas, Ponco Agung Wibowo yang turun langsung di lokasi, mengaku senang bisa memberikan bantuan sembako kepada warga Kalikajang meskipun medan yang dituju lumayan jauh.

“Kebahagiaan warga yang menerima sembako, sebanding dengan perjalanan untuk mencapai kesini. Kita senang bisa turut membantu warga,” ujar Ponco Agung.

Ponco mengaku, selama berkarir di PT Megasur Mas, dirinya baru pertama kali menginjakkan kaki ke Dusun Kalikajang ini.

Melihat antusias warga saat menerima kedatangan timnya, Ponco berharap bantuan sembako yang diberikan bisa bermanfaat bagi warga penerima.

“Semoga apa yang kita berikan bisa membantu warga Dusun Kalikajang,” ujar Ponco.

Ketua RW 04 Dusun Kalikajang Ikhsan menyatakan ucapan terima kasih kepada PT Megasurya Mas, yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warganya.

“Kita bersyukur dan mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dan kepeduliannya,” ujar Ikhsan. sg