Megawati Beri Wejangan Calon Kepala Daerah PDIP

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 28 Agu 2020 14:16 WIB

Megawati Beri Wejangan Calon Kepala Daerah PDIP

i

Megawati Soekarno Putri

SURABAYAPAGI.com, Jakarta – Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri mengingatkan kepada calon kepala daerah dan pengurus partai di daerah untuk tertib administrasi saat mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD).

Megawati juga mengingatkan bahwa partainya telah menerima sertifikasi manajemen ISO 9001 sejak tahun 2015. Maka itu, seluruh paslon dan struktur di tingkat Provinsi maupun kabupaten/kota menyiapkan keperluan adiministrasi yang disyaratkan oleh KPU secara lengkap.

Baca Juga: PDIP Mau Rujuk dengan Jokowi

"Jangan sampai ada ketinggalan. Jadi mulai nanti harus mulai bekerja," kata Megawati saat memberikan pengarahan Pengumunan Paslon Cakada Gelombang IV yang digelar secara virtual, Jumat (28/8/2020).

"Dan saya ingin melihat, kita sebagai partai terbesar, yang sedang memproses diri untuk menjadi sebagai partai pelopor, dalam keadministrasian, itu juga diperlihatkan. Bahwa kita juga dapat dengan penuh disiplin dan dedikasi," tegas Megawati.

Baca Juga: Megawati Ultah, PDIP Jatim: Rakyat Bersyukur Ada Sosok Tak Mau Langgar Konstitusi

Dia memberi contoh, banyak ditemukan para calon kepala daerah maupun wakil kepala daerah, yang masih kurang dari dari sisi administrasinya. Salah satunya soal curriculum vitae atau riwayat hidup calon.

"Maksudnya itu kan sebuah data pribadi, yang seharusnya itu selain diserahkan ke KPU, itu kan tetap akan masuk ke dalam tempat pendataan serta arsip partai," ungkap Megawati.

Baca Juga: Megawati Soekarnoputri Ulang Tahun ke-77 Tahun, Dirayakan Sederhana Bagi-bagi Tumpeng

Menurut Megawati, masih ada waktu bagi pengurus partai dan calon yang sudah direkomendasikan untuk mempersiapkan segala sesuatunya dengan sempurna.

Pada kesempatan itu, Megawati juga meminta agar kader partai di daerah berjuang keras membangun dan memiliki kantor partai sendiri yang bersifat tetap dan menjadi aset partai. Menurut Megawati, aset partai yang sudah disertifikasi berarti tak bisa diperjualbelikan oleh pribadi dan akan menjadi milik partai.

Editor : Redaksi

Tag :

BERITA TERBARU