Melalui Rakernas, Peradi Pastikan sebagai Wadah Tunggal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 10 Nov 2021 17:47 WIB

Melalui Rakernas, Peradi Pastikan sebagai Wadah Tunggal

i

Jumpa pers jelas Rakernas Peradi, di kantor DPC Peradi Surabaya, Rabu (10/11/2021). SP/Bayu

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Surabaya dalam waktu dekat akan melaksanakan rapat kerja nasional.

Rakernas pertama periode kepengurusan Profesor Doktor Otto Hasibuan tersebut akan dilakukan oleh DPC Peradi Surabaya di Shangri-La Hotel pada tanggal 11 - 12 November 2021.

Baca Juga: DPC Peradi Sidoarjo Siap Sukseskan Muscab ke-3 Tahun 2023

Ketua DPC Peradi Surabaya, Hariyanto mengatakan, dalam rakernas kali ini DPC  Peradi Surabaya akan mengambil tema "Melalui rakernas kita tetap pertahankan dan perkokoh Peradi sebagai organ negara dan single bar".

"Kita akan mengambil tema yang mengandung arti tersebut. Dan kita adalah organisasi atau wadah tunggal, bukan terpecah-pecah," ujar Hariyanto, Rabu (10/11/2021).

Baca Juga: Ketua DPD KAI Jatim: Ayo Habisi Markus Keturunan, Mereka yang Rusak Mental Penegak Hukum..

Hariyanto menambahkan, dalam tema itu mempunyai arti bahwa organisasi satu-satunya wadah tunggal yang kita butuhkan, bukan terpecah-pecah dan bukan terkotak-kotak menjadi beberapa organisasi. Yang mana diamanatkan oleh undang-undang advokat dan putusan pada beberapa putusan Mahkamah Konstitusi.

"Rakernas kali ini memang lain dengan biasanya, kali ini dengan proses yang cukup ketat untuk masuk di lokasi rakernas itu sendiri. Syaratnya sudah vaksin dua kali dan tes antigen, ini salah satunya untuk mendukung program vaksinasi serta taat prokes," jelasnya.

Baca Juga: Calon Ketua DPC Peradi Sidoarjo Yunus Susanto SH Resmi Deklarasi

Untuk peserta rakernas sendiri dihadiri oleh seluruh DPC seluruh Indonesia. Ada sekitar 165 DPC. yu

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU