Memey Sang Anak Ajaib dari Gresik, Sukses Raih Medali Emas

Memey dan Billa saat menerima medali emas dan perunggu di kelas 500 m ITT Putri ajang Porprov Jatim ke-7 di Lumajang.

SURABAYAPAGI.COM, Gresik - May Annaya Syahputri "anak ajaib" dari Gresik kembali menyabet sekeping medali emas di arena cabang olahraga sepatu roda Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim yang kini berlangsung di Lumajang. Memey, panggilan akrab anak berusia 12 tahun itu berhasil mengungguli lawan-lawannya yang lebih senior. Memey baru tahun ini menyelesaikan studinya di jenjang sekolah dasar.

"Kabar gembira, tadi pagi Memey kembali raih satu medali emas di kelas 500 m ITT," ucap Nur Aini, sekretaris Porserosi Gresik yang ikut mendampingi atlet-atlet sepatu roda di Lumajang, Kamis (30/6). Aini menambahkan, selain Memey yang merebut medali emas, rekan se-tim dari Gresik Billa Insan Lahiria meraih medali perunggu di kelas 500 m ITT Putri.

"Sehingga hari ini kita menambah 1 medali emas dan 1 perunggu," imbuh Aini melalui pesan WhatsApp. Sementara Ketua Porserosi Gresik Kapten Arhanud Sali mengaku sangat terharu atas torehan prestasi yang dibuat anak-anaknya.

"Kita dulu sangat diragukan. Bahkan orang-orang KONI meragukan kemampuan anak-anak berlaga di ajang Porprov," ucapnya terharu.

Tapi sekarang, lanjut pria yang kini mengemban Danramil Wringinanom, anak-anak telah menjawabnya dengan menggondol banyak medali untuk kontingen Kabupaten Gresik di ajang Porprov Jatim ke-7 2022.

Sampai hari ini (30/6) tim sepatu roda Kabupaten Gresik telah menyumbangkan 2 medali emas, 1 perak dan 2 perunggu. Masih ada beberapa kelas/kategori yang akan diikuti atlet-atlet sepatu roda Porprov Gresik di arena sirkuit sepatu roda area wisata Tambuh Raya, Desa Pasirian, Kecamatan Condro, Lumajang. grs