Memperingati HUT RI -76, Koramil 0816/16 Waru Laksanakan Bakti Sosial Menyantuni Anak Yatim

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 17 Agu 2021 20:39 WIB

Memperingati HUT RI -76, Koramil 0816/16 Waru Laksanakan Bakti Sosial Menyantuni Anak Yatim

i

Koramil 0816/16 Waru melakukan baksos di yayasan Himmatun Ayat desa Kedungrejo Kec. Waru Kab. Sidoarjo. SP/Hikmah

SURABAYAPAGI.COM, Sidoarjo - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan  RI ke 76 tahun 2021, Keluarga besar Koramil 0816/16 Waru Kodim 0816/Sidoarjo menggelar acara Bakti Sosial bertajuk Baksos Kemerdekaan RI ke. 76 dengan memberikan santunan kepada anak Yatim pada yayasan Himmatun Ayat desa Kedungrejo Kec. Waru Kab. Sidoarjo. 

Kegiatan Baksos digelar usai mengikuti upacara Peringatan HUT RI ke 76 secara virtual di Makoramil dipimpin Danramil 0816/16 Waru Kapten Inf Kabul Tarmanto pada Selasa siang (17/08/2021) 

Baca Juga: Ratusan Warga Desa Kedinding Sidoarjo Terima Bansos Beras

Danramil 0816/16 Waru beserta rombongan setibanya di yayasan Himmatul Ayat Jl. Brigjen Katamso lV Perum RRI Rt 32 Rw 06 Ds Kedungrejo,  diterima langsung oleh pengasuh anak yatim ibu. Nur Babul Janah di ruang lobby kantor. 

Kepada pengasuh anak yatim, Danramil Kapten Inf Kabul Tarmanto mengungkapkan bahwa kegiatan Baksos digelar secara rutin setiap tahun saat memperingati HUT RI, dan alhamdulillah tahun ini bisa menyambangi dan memberikan santunan di yayasan Himmatun Ayat. 

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Bangun Drainase Sepanjang 1 KM di Ruas Jalan Beton Geluran – Suko 

"Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian sesama untuk berbagi sebagian rezeki kepada yang belum beruntung, semoga santunan ini bisa bermanfaat untuk anak anak yatim" lebih lanjut ungkap Danramil. 

Selanjutnya secara simbolis Kapten Inf Kabul Tarmanto memberikan santunan serta paket makanan kepada anak anak yatim yayasan Himmatun Ayat. 

Baca Juga: Demo Tuntut KPK Putuskan Status Bupati Sidoarjo Gus Muhdlor

Selain menyantuni anak yatim, Danramil Waru juga mengawali kegiatan Baksos dengan memberikan paket makanan kepada warga kurang mampu yang berada disekitar Koramil 0816/Waru.  

Kegiatan Baksos hari itu diakhiri dengan pembacaan doa bersama oleh pengasuh anak yatim dan foto bersama. Hik

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU