Menang Tipis 1-0, Madura United Patahkan Rekor Unbeaten PSM Makassar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Des 2022 13:44 WIB

Menang Tipis 1-0, Madura United Patahkan Rekor Unbeaten PSM Makassar

i

Selebrasi pemain Madura United. Foto: Dok. LIB.

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Madura United berhasil menaklukkan PSM Makassar dengan skor 1-0 pada pekan ke-15 Liga 1 2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/12/2022). Ini merupakan kekalahan pertama buat Juku Eja dalam kompetisi musim ini.

Rekor unbeaten alias tak terkalahkan PSM di musim ini pun putus. PSM Makassar tercatat selama 13 pertandingan sama sekali belum pernah merasakan kekalahan dan Madura United mampu menjadi tim yang mengakhiri catatan tersebut.

Baca Juga: Kalah dari Barito Putera, Aji Santoso Salahkan Pemain Lini Belakang Persebaya

Dalam pertandingan tersebut Madura memang lebih dominan. Namun di awal laga malah PSM yang sempat tampil menekan. Beberapa peluang dihasilkan oleh Juku Eja. Namun, memang belum ada yang membuahkan hasil.

Gol satu-satunya yang dicetak Madura United di pertandingan ini diciptakan oleh Lulinha pada menit-menit akhir babak pertama, tepatnya di menit ke-45+2.

Baca Juga: Fachruddin Aryanto Senang Bisa Kembali Berlatih Bersama Madura United

Sayangnya PSM gagal mencetak gol penyeimbang sampai akhir laga sehingga menderita kekalahan pertamanya musim ini.

Hasil ini membuat persaingan di papan atas klasemen Liga 1 musim ini semakin seru. Sebab, jarak poin antar tim di posisi lima besar hanya tipis-tipis saja.

Baca Juga: Stadion PTIK Resmi Jadi Markas Arema FC

Kemenangan ini membuat Madura United menyalip PSM untuk naik ke peringkat ketiga. Sementara, tim besutan Bernardo Tavares turun ke peringkat 4 dengan mengumpulkan 29 poin. Kedua tim sama-sama mengoleksi 29 poin, namun Madura United unggul head-to-head. Madura United sendiri telah bermain 15 kali, sementara PSM baru 14 kali. sb

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU