Mencari Keadilan Seorang Istri di Lumajang Kirimkan Surat Terbuka ke Presiden

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 19 Mar 2023 17:45 WIB

Mencari Keadilan Seorang Istri di Lumajang Kirimkan Surat Terbuka ke Presiden

SURABAYAPAGI, Surabaya - Merasa janggal dan keberatan atas penangkapan suaminya. Bahkan di Pengadilan seorang Hakim di pengadilan juga mengabaikan fakta persidangan.

Untuk mencari keadilan seorang ibu bernama Misrani asal kabupaten Lumajang mengirim surat terbuka ke presiden. Hal hal wanita 38 tahun ini untuk mencari keadilan atas kasus narkoba yang di alami oleh suaminya abd Rohman. ADalam keterangannya, dia merasa keberatan atas penangkapan yang di alami oleh suaminya. Sebab, dia menganggap suaminya tidak mempunyai hubungan dengan pengedar narkoba yang dilakukan Faisol (Pelaku).

Baca Juga: Terjerat Kasus Narkoba, ASN Satpol PP Gresik Beri Keterangan Berbelit

"Suami saya berhubungan dengan faisol hanya sebatas urusan jual beli kendaraan tidak lebih dari itu," ungkapnya. (17/3/2023)

Bahkan, lanjut  Misrani di dalam fakta dipersidangan Faisol (pelaku) menyatakan bahwa suaminya tidak terlibat dalam kasus narkoba.

Terlebih, pihak kepolisian juga
tidak mampu menghadirkan dua saksi lainnya yang tercantum dalam BAP yaitu yuzhela dan seorang supir truk yang ditemui ketika penangkapan.

Baca Juga: Pemuda di Jombang Kemas Narkoba dalam Bungkus Minuman Instan, Keuntungan untuk Modal Jual Sayur

"Berdasarkan fakta dalam persidangan tidak ada satu alat buktipun, baik bukti saksi dan bukti surat yang menyatakan suami saya terbukti secara sah tidak melakukan tindak pidana sebagaimana tindak pidana yang didakwakan oleh Jaksa Penuntut Umum dalam tuntutannya," Katanya

Meski demikian, Dia merasa didholimi karena hakim tetap memberikan vonis 9 Tahun 4 Bulan atas kasus narkoba yang di alami suaminya.

" hakim memberikan vonis 9 Tahun 4 Bulan, lantas bagaimana saya menghadapai ini semua, saya sangat di dholimi," jelasnya.

Baca Juga: Resahkan Warga, Kampung Narkoba di Gempol Pasuruan Digrebek, 6 Pelaku Berhasil Diamankan

Lantas, dia berharap dengan mengajukan banding dan mengirimkan surat terbuka ke presiden jokowi bisa menemukan keadilan atas kasus yang di alami suaminya.

"Saya sudah tidak tahu lagi mau mencari keadilan dimana, saat ini saya sedang mengupayakan untuk banding dengan harapan saya menemukan keadilan," pungkasnya. Alq

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU