Mendadak Viral, Presiden Jokowi Sidak Jalanan di Lampung Menggunakan Mobil

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 05 Mei 2023 12:58 WIB

Mendadak Viral, Presiden Jokowi Sidak Jalanan di Lampung Menggunakan Mobil

i

Presiden Jokowi saat meninjau langsung jalanan rusak di Lampung menggunakan mobil. SP/ LMPG

SURABAYAPAGI.com, Lampung - Rusaknya jalanan di Lampung membuat banyak publik kecewa dan mengkritik dengan keras Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi setelah Bima speak up dan mengemukakan opininya berdasarkan fakta ke media sosial, Tiktok.

Hal itu juga membuat Presiden Joko Widodo (Jokowi) ikut turun tangan dan meninjau langsung jalan rusak yang viral di media sosial. Jokowi akan mengecek jalan yang rusak di Lampung mengenakan mobil, hari ini Jumat (05/05/2023).

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

"Hanya menggunakan mobil," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, Jumat (95/95/2023).

Bey menyebut Jokowi tak menggunakan helikopter dalam pengecekan jalan itu. Jokowi juga tidak mengecek jalan rusak menggunakan sepeda motor.

Sebagai informasi, dari agenda Pemprov Lampung yang beredar, Jokowi dijadwalkan menggunakan helikopter saat meninjau Kabupaten Lampung Tengah. 

Selain itu, muncul kabar Jokowi juga akan menggunakan motor trail saat mengecek jalan rusak di Lampung yang viral.

"Tidak menggunakan helikopter dan tidak juga menggunakan sepeda motor," terangnya.

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Untuk diketahui, Jokowi telah tiba di Lampung. Jokowi terlebih dulu meninjau Pasar Natar, Lampung Selatan, Lampung.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengatakan kunjungan ke Lampung untuk mengecek jalan rusak yang viral di media sosial beberapa waktu lalu.

"Saya ingin memastikan, mau lihat betul apakah yang ada di video, apakah yang ada di media itu benar atau enggak bener," kata Jokowi di Sarinah Jakarta, Kamis (4/5/2023).

Menurut dia, pemerintah baru mengumpulkan data-data soal jalan-jalan rusak parah yang ada di kabupaten/kota maupun provinsi. Jokowi menyadari anggaran di provinsi dan kabupaten/kota hanya sedikit yang ditujukan untuk infrastruktur.

Baca Juga: Jokowi Dituding Lebihi Soeharto

"Jadi kita baru mengumpulkan data-data jalan-jalan kabupaten dan kota, jalan-jalan provinsi yang rusak parah karena anggaran yang ada di provinsi maupun kabupaten/kota tidak banyak mengarahkan pada pembangunan infrastruktur," jelasnya.

Jokowi menekankan pentingnya pembangunan jalan rusak di daerah. Sebab, jalanan yang rusak mengganggu mobilitas orang dan barang sehingga membuat biaya logistik naik.

"Sehingga barang itu tidak bisa bersaing dengan provinsi lain daerah lain. Ini yang kita harus tau semuanya manfaat infrastruktur ada disitu (Lampung)," tutur Jokowi. dsy/dc/l6

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU