Home / Peristiwa : Gelaran HUT RI 77 di Istana

Menkeu Sri Mulyani Joget Lagu "Ojo Dibandingke"

author surabayapagi.com

- Pewarta

Rabu, 17 Agu 2022 21:32 WIB

Menkeu Sri Mulyani Joget Lagu "Ojo Dibandingke"

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dengan Seragam Dinas Polri juga Bergoyang Dibangku bersama Istrinya

 

Baca Juga: Apple akan Bangun Akademi Developer di Surabaya

SURABAYAPAGI.COM, Jakarta- Ibu Negara Iriana, ikut menggoyangkan badan menikmati alunan musik penyanyi cilik Farel. Juga para tamu undangan termasuk menteri kabinet kerja. Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan serta kepala lembaga negara lainnya tidak hanya bergoyang di tempat duduknya.

Menkeu yang berpakaian adat langsung berdiri, kemudian berjoget seraya merekam penampilan Farel menggunakan kamera ponselny. Tidak puas hanya satu lagu, para undangan meminta Farel untuk tampil lagi.

“Lagi..lagi..” Kemudian Presiden Jokowi merespons dengan acungan jempol. Farel meminta izin pada Jokowi.

“Izin Pak, sekali, Ngih,” tanya Farel.

Meskipun membawakan lagu yang sama untuk kedua kalinya, para undangan masih antusias.

Begitu alunan musik dimulai lagi, Menteri Keuangan Sri Mulyani ditemani aktor Reza Rahardian dan Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah beranjak ke podium seraya berjoget bersama-sama.

 

Kapolri Sempat Tersenyum

Baca Juga: Mengapa Gibran dan Bapaknya Diusik Terus

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Tenaga Kerja Kerja Ida Fauziyah, Puteri Indonesia 2020 Ayu Maulida, Aktor Reza Rahadian turun ke lapangan ikut berjoget bersama Farel yang sedang bernyanyi.

Sementara itu, menteri-menteri dan pejabat negara lainnya, seperti Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dan Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal Dudung Abudrrachman berjoget di bangku masing-masing. Kapolri dengan pakaian dinasnya sempat tersenyum disamping istrinya.

Suasana perayaan HUT RI ke-77 ini yang pertama kali digelar secara langsung sejak pandemi di Istana Merdeka menjadi kian meriah. Makanya sejumlah menteri turun ke tempat upacara untuk berjoget.

 

Gelaran Paling Seru dan Meriah

Baca Juga: Kesimpulan Paslon 01 dan 03: Sumber Masalahnya, Gibran dan Cawe-cawenya Jokowi

Musisi Addie MS yang hadir geleng geleng kepala memuji pagelaran ini. Ia menilai upacara peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan dalam rangka HUT RI di Istana Kepresidenan pada era Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan gelaran paling seru dan meriah.

"Ini upacara paling seru, saya pernah di zaman Ibu Mega (Megawati Soekarnoputri), zaman SBY (Susilo Bambang Yudhoyono), zaman Gus Dur (Abdurrahman Wahid), tapi ini paling seru," kata Addie MS di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, usai mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan.

Addie menyimpulkan hal itu berdasarkan beberapa kriteria, seperti dari pengemasan videografi dan sinematografi.

"Ada di layar, angle-angle-nya ada ucapan dari pilot, ada dari di dalam air, itu sinkron dengan di luar. Koordinasi luar biasa, tidak mudah harus diapresiasi siapapun yang buat konsep," katanya.

Selain itu, terdapat juga pertunjukan anak-anak yang menyanyi. Salah satu hal yang paling meriah, kata Addie, adalah ketika para menteri ikut menari saat acara penutupan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi. n jk/rmc

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU