Menu Populer 2021 di China, Es krim Topping Minyak Cabai

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 16 Apr 2021 15:19 WIB

Menu Populer 2021 di China, Es krim Topping Minyak Cabai

i

China meluncurkan produk baru McDonald’s Es krim topping minyak cabai. SP/ CH

SURABAYAPAGI.com, China - Es krim adalah hidangan penutup yang banyak digemari. Jadi dessert favorit karena rasanya yang manis dan memiliki beragam rasa. Biasanya es krim dikreasikan dengan tambahan topping manis.

Ada juga yang mengkreasikannya dengan campuran bahan makanan lain seperti buah, kopi, biskuit, dan lainnya. Tak jarang banyak juga yang mengkreasikan es krim dengan varian rasa aneh. Seperti es krim rasa petai, obat batuk, hingga ASI.

Baca Juga: Menu Otentik yang Melegenda di Malam Festival China

Namun ada yang berbeda di Gerai McDonald’s China meluncurkan produk baru yang membuat kening warganet terbelah. Sebagian kesulitan membayangkan enaknya es krim vanila yang dibanjur minyak cabai alias chili oil.

Rantai makanan cepat saji popular itu belum lama ini meluncurkan hidangan uniknya, yaitu Spicy Chili Oil Sundae. Es krim rasa vanilanya dipadukan dengan chilli oil, minyak cabai yang sangat khas di China.

Es krim topping minyak cabai ini hanya rilis pada 21 Januari 2021 lalu. Karena McD China memiliki tema unik setiap bulannya di tahun 2021 ini. Menu tersebut akan tersedia di gerai tertentu di seluruh China, kecuali Beijing, Hebei, dan Liaoning.

Es krim sundae yang rasanya pedas ini juga hanya bisa didapatkan jika menukarnya menggunakan voucher. Setelah voucher ditukar, maka akan mendapatkan segelas sundae porsi normal dengan tambahan topping minyak cabai di atasnya.

Baca Juga: Sensasi Unik Kuah Hotpot Pedas di Ao Ba Nian Beijing

Tak main-main, topping minyak cabai nya sangat melimpah. Hampir seluruh permukaan es krim vanila tertutupi minyak cabai yang warnanya merah kehitaman.

Menurut situs Mashable, sundae tersebut terinspirasi dari hidangan bernama biangbiang noodles yang disantap di Provinsi Shaanxi.

Mi tersebut kaya akan minyak cabai yang nikmat. Foto hidangan tersebut awalnya dibagikan di platform media sosial China, Weibo. Foto itu kemudian dibagikan di Twitter oleh seorang guru bernama Chenchen Zhang.

Baca Juga: Menelusuri Pola Makan Sehat Negeri Tirai Bambu

Tak perlu menunggu lama, es krim unik itu pun menjadi viral. Sejauh ini, unggahan Zhang telah mendapat 163 retweet dan disukai ribuan akun. Di laman komentar, warganet merespons berbeda-beda, ada yang antusias ada juga yang enggan mencobanya.

"Menurutku itu ide yang bagus. Aku pernah mencoba Wasabi Ice Cream, dan itu tidak buruk,” kata seorang warganet yang merasa antusias ingin mencoba.

"Paduan bumbu dan es krim terkadang membuatnya menjadi lebih enak. Tapi saya tidak yakin dengan chili oil," kata warganet lain. Dsy3

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU