Menuju Kota Wisata, Alas Kaki Disiapkan Jadi Daya Tarik Kota Mojokerto

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 27 Jan 2023 17:38 WIB

Menuju Kota Wisata, Alas Kaki Disiapkan Jadi Daya Tarik Kota Mojokerto

SURABAYAPAGI.COM, Mojokerto - Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto secara konsisten memberikan pendampingan bagi para pelaku Industri Kecil Menengah (IKM) Sepatu di Kota Mojokerto.

Hal ini sebagai upaya Pemkot Mojokerto untuk menguatkan peran ekonomi kreatif dalam mendukung keberadaan sektor pariwisata berbasis sejarah-budaya yang kini juga fokus digarap Pemkot Mojokerto.

Baca Juga: Respon Cepat Aduan Masyarakat, PJ Ali Kuncoro Sidak TPS Benpas dan TPA Randegan

"Ini merupakan bagian dari bagaimana mempersiapkan berbagai komponen dari ekosistem pariwisata," ujar Wali Kota Mojokerto saat menutup Pelatihan Desain Alas Kaki, Jumat (27/1).

Sebagai informasi, Kegiatan Pelatihan Desain Alas Kaki menjadi salah satu bentuk program Pemkot melalui Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan (Diskopukmperindag).

Kegiatan tersebut diikuti oleh perwakilan 25 Industri Kecil Menengah (IKM) Sepatu pada 25-27 Januari di gedung Workshop Alas Kaki, Jalan Raya Surodinawan Kota Mojokerto.

Baca Juga: Realisasi Pajak Kota Mojokerto Naik Signifikan Capai Rp 71,4 Miliar

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber dari Aprisindo (Asosiasi Persepatuan Indonesia) Jawa Timur, Ali Masud dan Syahrula HY.

Melalui pelatihan tersebut diharapkan dapat menambah kreativitas pelaku usaha dalam mendesain alas kaki dengan teknik sablon.

"Desain ini harus di-upgrade secara berkala. Agar produk kita bisa bersaing di pasaran," jelas wali kota terkait alasan pemilihan jenis pelatihan tersebut.

Baca Juga: Pimpin Apel Pagi Pasca Libur Lebaran, Pj Ali Kuncoro Ingatkan PR Sudah Menanti

Selain pelatihan, dukungan pemerintah ke depan juga akan diwujudkan berupa penyediaan gedung sebagai pusat show room alas kaki hasil produksi seluruh IKM Kota Mojokerto. Dwi

 

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU