Menyelami Biru Pantai Pangi Berjuluk Dreamland of Blitar

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 03 Okt 2021 20:13 WIB

Menyelami Biru Pantai Pangi Berjuluk Dreamland of Blitar

i

Pantai Pangi di Blitar

SURABAYAPAGI.COM, Blitar – Kabupaten Blitar adalah sekian dari wilayah di Jawa Timur yang lokasinya berada di bagian selatan Provinsi dengan penduduk 40 juta jiwa ini. Dari sekian wilayah yang berada di pesisir selatan Jawa Timur ini, Blitar memiliki deretan pantai eksotik yang tak kalah dengan Pantai-pantai di Pulau Bali. 

Salah satunya adalah Pantai Pangi yang belum begitu familiar di telinga dan pandangan mata pemburu ‘vitamin sea’. Pantai ini sempat viral, tapi langsung sepi tatkala pandemi Covid-19 meluluhlantakkan sektor pariwisata sejak pertengahan 2020 lalu. Nah di tahun 2021 ini, ketika pandemic mulai mereda, adaptasi kebiasaan baru dan protocol kesehatan menjadi pedoman penting agar Pantai Pangi kembali menjadi idola wisata pantai laut selatan.

Baca Juga: Libur Lebaran, Pemkot Batu Target 1 Juta Kunjungan Wisatawan

Dengan garis pantai yang panjang, banyak pula wisata pantai yang dapat dikunjungi di Blitar. Antara lain Pantai Tambak Rejo, Pantai Gayasan, Pantai Serang, Pantai Gondo mayit, Pantai Jolosutro, Pantai The Pulo, Pantai Umbul waru, Pantai Keben Pantai Pudak, Pantai Pasur dan beberapa lagi yang belum terexplore. 

Baca Juga: Bapak dan Anak Tewas Diduga Hirup Gas Beracun Mesin Diesel

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jawa Timur, Dr Sinarto mengungkapkan ada ratusan wisata pantai yang tersebar di sepanjang jalur Selatan Jatim. Mulai dari Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Blitar, Malang, Lumajang, Jember hingga Banyuwangi. Terkait wisata pantai, Kabupaten Blitar juga mempunyai wisata alam serta budaya yang tak kalah menariknya. Seperti wisata Gunung Kelud yang sangat terkenal serta Candi Panataran yang sangat kental adat dan istiadat jawa peninggalan kerajaan zaman dahulu kala. “Setiap tahun kami memasukkan Kabupaten Blitar dalam agenda kunjungan wisata Budaya dan alam, seperti Festival Panataran serta Festival Budaya Panji. Sehingga ada kesinambungan menjaga kearifan lokal sekaligus meningkatkan kunjungan wisata di Jawa Timur,” papar Sinarto. rko

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU