Merasa Tersinggung, Kakak Kandung Tega Membunuh Adik Sendiri

SURABAYAPAGI.COM, Surabaya - Hanya karena sering diejek dengan adik kandungnya, pria asal Surabaya tega menusuk adik kandung sendiri dengan pisau hingga korban meninggal dunia.

Tersangka berinisial RK (33), asal Kedinding Lor, Kenjeran Surabaya.

Usai melakukan penusukan, pelaku sempat melarikan diri dan bersembunyi di mantan istrinya di wilayah Lamongan.

"Pelaku dapat diamankan anggota di rumah mantan istrinya di Lamongan pada, Sabtu (5/3/2022) siang,” ujar AKBP Anton Elfrino Kapolres Tanjung Perak, Selasa (8/3/2022).

Anton menjelaskan, tersangka ini merasa sakit hati dengan kata-kata korban yang sering menghina. Lalu tersangka mengambil pisau di dapur dan menusukkan pisau ke korban sebanyak lima kali.

"Tersangka ini usai dipecat dari tempat kerjanya sering dinasehati sama adiknya, namun nasehatnya malah bikin tersinggung," imbuh Anton.

Petugas berhasil mengidentifikasi keberadaan pelaku dan diketahui berada dirumah mantan istri di Lamongan.

Dikabarkan sebelumnya, korban penusukan dengan senjata tajam terjadi di Gang Flamboyan, Kelurahan Kali Kedinding Lor, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, Selasa (1/3/2022) lalu.

Korbannya, pria berinisial RAS (20), Jenazah korban sendiri langsung dievakuasi oleh pihak kepolisian ke rumah sakit setelah melakukan olah TKP.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat Pasal 338 KUHP tentang tindak pidana barang siapa yang sengaja merampas nyawa orang lain ( pembunuhan) diancaman 15 tahun penjara.