Meriah, Jalan Sehat dan Bazar UMKM yang diadakan KMI di Pelabuhan Kamal

author surabayapagi.com

- Pewarta

Minggu, 21 Agu 2022 16:37 WIB

Meriah, Jalan Sehat dan Bazar UMKM yang diadakan KMI di Pelabuhan Kamal

i

Ramainya warga saat senam bersama.

SURABAYAPAGI.COM, Bangkalan - Sorak sorai warga Kecamatan Kamal terdengar di sepanjang Jalan saat mengikuti jalan sehat dan Bazar UMKM di pelabuhan Kamal, Minggu (1/9/2019) pagi.

Ribuan warga berjalan mengikuti rute jalan sehat dari pintu keluar pelabuhan Barat menuju pelabuhan timur, sebelum berbalik arah tepat di bekas pintu loket pelabuhan timur 

Baca Juga: Dukung UKM Lokal, UNIQLO Hadir di Unimas District

Sebelum mengikuti jalan sehat, suasana ramai dan meriah sudah terlihat di lapangan sebelah selatan kantor ASPD Pelabuhan Kamal.

Ribuan warga memadati lapangan, berbaris rapi mengikuti instruksi Senam Cinta Tanah Air (Sicita).

"Wajar jika sangat ramai, karena sudah lama tidak ada seperti ini di Kecamatan Kamal, apalagi momen nya di bulan Agustus, kami berharap ada kegiatan dan forum-forum silaturahmi seperti ini," kata salah seorang warga.

Baca Juga: 13 UMKM Ekspor 3.300 Handicraft ke Kanada

Ternyata, jalan Sehat dan bazar UMKM itu diadakan oleh Kaconk Mahfud Institut (KMI), kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati hari ulang tahun KMI yang ke 6, juga sekaligus memperingati HUT RI yang 77.

"Kenapa kami memilih Kamal sebagai salah satu lokasi perayaan ulang tahun, karena kami ingin melihat kecamatan Kamal rame lagi, meski tak seramai dulu, saat pelabuhan menjadi satu-satunya akses jalan ke Surabaya," kata Nur Hakim Direktur KMI.

Baca Juga: OJK Ajak Perempuan Raih Kesejahteraan Finansial

Jalan sehat dan Bazar UMKM juga disambut baik oleh aparat pemerintah dan kepolisian serta beberapa Kepala Desa se-Kecamatan Kamal yang turut hadir memeriahkan.

Jalan sehat sendiri dibuka langsung oleh Pembina KMI yakni Mahfud S.Ag yang juga anggota DPRD Provinsi Jawa Timur. wah

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU