Mesin Partai Baru dengan Nahkoda Wakil Bupati, NasDem Tuban Bidik Tambahan Kursi Legislatif 2024

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 19 Des 2022 16:46 WIB

Mesin Partai Baru dengan Nahkoda Wakil Bupati, NasDem Tuban Bidik Tambahan Kursi Legislatif 2024

i

Sambutan Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi dalam pengukuhan DPD Partai NasDem Tuban.

SURABAYAPAGI.COM, Tuban - Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi telah sah berlabuh di Partai Nasional Demokrasi (NasDem) sekaligus dikukuhkan menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Tuban periode 2022-2027. Minggu, (18/12/2022).

Ia bersama jajaran mesin pengurusan partai yang baru dikukuhkan itu, langsung diberi mandat oleh Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur agar membidik tambahan kursi di Legislatif Tuban di perhelatan Pemilu 2024 nanti. 

Baca Juga: Korban Gempa di Bawean dan Tuban Terima Bantuan

"Hasil Rakernas Partai NasDem 2022, Partai menargetkan mampu menduduki nomor dua secara nasional, saya harap di Kabupaten Tuban NasDem nantinya bisa dapet 10 atau paling tidak tujuh kursi lah," terang Wakil DPW Partai Nasdem Jatim, Ipong Muchlissoni kepada wartawan usai melantik sekaligus penyerahan SK kepengurusan ke DPD NasDem Tuban. 

Lebih lanjut, mantan Bupati Ponorogo itu juga menjelaskan, terpilihnya Kang Riyadi sebagai ketua DPD Partai NasDem Tuban merupakan hasil keputusan yang telah digodog secara matang. Baik dari pengurus DPD NasDem Tuban sebelumnya, DPW Jatim hingga Dewan Pengurus Pusat (DPP). 

Figur H. Riyadi dianggap merupakan sosok tokoh yang tepat memimpin Partai NasDem Tuban. Dengan statusnya sebagai Wakil Bupati dan pengalamannya menjadi kepala desa serta beragam organisasi lain yang diemban diharapkan bisa membesarkan partai. 

"Terpilihnya Pak Wabup sebagai ketua DPD Partai NasDem Tuban ini merupakan hasil perenungan dan penggodogan yang serius dengan melibatkan pengurus lokal, DPW hingga DPP," ungkapnya.

Baca Juga: Ditinggal Shalat Tarawih, Kandang Sapi di Tuban Hangus Terbakar Gegara Bediang

Di kesempatan yang sama, Kang Riyadi, sapaan akrab Wakil Bupati Tuban, selain mengucap syukur, juga mantap mengamini arahan dari DPW NasDem soal target penambahan kursi Legislatif Tuban. 

A’wan Mustasyar MWC NU Rengel Periode 2013-2018 itu berharap, dengan adanya penyegaran kepengurusan yang kini ia nahkodai, dapat berkonsolidasi mengenalkan Nasdem hingga ke pelosok Tuban. 

“Mudah-mudahan dengan pengurus baru bisa konsiliasi dan mengenalkan Nasdem ke pelosok Tuban dan mengenalkan Tuban kepada Nasdem dan Tuban kita Nasdem-kan,” pungkasnya. 

Baca Juga: Kemenag: Kabupaten Tuban Dapat Urutan Pertama Keberangkatan Haji 2024

Kepindahan orang nomor dua di Kabupaten Tuban dari partai Demokrat ke partai besutan Surya Paloh itu, sebelumnya memang sudah menjadi desas desus yang kini mulai terang benderang. 

Meski tidak ada konfirmasi secara rinci dari yang bersangkutan atas perpindahan tersebut, namun langkah yang diambil Wakil Bupati Tuban ini, diyakini banyak pihak dapat mewarnai dinamika perpolitikan di Kabupaten Tuban tahun 2024 mendatang. Her

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU