Mesin Terpasang , RSUD Kota Pasuruan Segera Layani Pasien Cuci Darah

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 20 Okt 2020 15:02 WIB

Mesin Terpasang , RSUD Kota Pasuruan Segera Layani Pasien Cuci Darah

i

RSUD dr. R. Soedarsono (Purut) Kota Pasuruan.SP/SP

SURABAYA PAGI,  Pasuruan - Publik Kota Pasuruan  penderita gagal ginjal yang harus cuci darah  tidak lama lagi bisa melakukannya di RSUD dr. R. Soedarsono (Purut) Kota Pasuruan.

Kepala Dinas Kominfo Kota Pasuruan, Kokoh Arie Hidayat, SE.,S.Sos.,MM., menerangkan, tidak lama lagi RSUD dr. R. Soedarsono akan membuka layanan kesehatan cuci darah (hemodialisis).

Baca Juga: Angin Kencang Rusak 3 Rumah Warga di Pasuruan

Semua syarat sudah dipenuhi oleh manajemen rumah sakit yang meliputi gedung, mesin hemodialisis, dan tenaga medis,  serta syarat penunjang lainnya.

"Gedung dan mesin sudah di visitasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur. Artinya, ijin sudah di kantongi, " ucap Kokoh via telephon seluler, Senin (19/10).

Baca Juga: Warga Pasuruan Tewas Terkena Ledakan Bondet

Kokoh menambahkan, gedung sudah berdiri, dibangun tahun 2017 lalu, menggunakan dana bagi hasil cukai dan hasil tembakau (DBHC-HT). Dan sejumlah mesin hemodialisis sudah terpasang.

Tenaga medis baik dokter spesialis dan perawat sudah siap dan telah mendapatkan pelatihan tahun lalu.

Baca Juga: Polresta Pasuruan Bongkar Kasus Tindak Pidana Percobaan Pencurian Indomaret

"Semua sudah siap, tinggal tenaga kesehatannya yang harus refresh lagi. Kita sudah daftarkan refresnya ke RSUD dr. Soetomo di Surabaya. Kemudian ada wabah Covid-19, sehingga tenaga medis kita belum dipanggil untuk refresh tersebut. Alasannya, karena pandemi corona, di RSUD dr. Soetomo tidak diadakan pelatihan. Intinya kami sudah siap, tinggal menunggu refresh tersebut, "tutup Kokoh.

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU