Meski Diperpanjang, Proyek Puskesmas Mojoagung Jombang Rp 5,4 Miliar Tetap Molor

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 05 Des 2023 09:14 WIB

Meski Diperpanjang, Proyek Puskesmas Mojoagung Jombang Rp 5,4 Miliar Tetap Molor

i

Pembangunan gedung Puskesmas Mojoagung Jombang. SP/Sarep

SURABAYAPAGI.com, Jombang - Proyek miliaran rupiah, pembangunan gedung Puskesmas Mojoagung, Kabupaten Jombang masih belum rampung dikerjakan. Meski kontraktor sudah meminta perpanjangan waktu. 

Kontrak pembangunan gedung Puskesmas Mojoagung, Jombang dengan anggaran Rp 5,4 miliar tersebut sedianya selesai pada 9 November 2023. Lantaran, dirasa tidak mampu menyelesaikan sesuai batas waktu kontrak, kontraktor CV Sugio Langgeng meminta tambahan waktu selama 15 hari. 

Baca Juga: Bayar Honor Tenaga Sorlip Surat Suara Pemilu 2024, KPU Jombang Keluarkan Anggaran hingga Rp 1,1 Miliar

Namun, pantauan SURABAYAPAGI.COM nampak pekerjaan Puskesmas Mojoagung belum selesai. Terlihat pada bangunan lantai dua masih berantakan. Atap belum dilakukan pengecetan. Selain itu, kaca jendela juga belum terpasang.

Tembok bagian samping dan belakang Puskesmas Mojoagung juga masih belum diaci serta lantai paving juga belum dikerjakan. 

Meski belum bisa merampungkan pembangunan gedung Puskesmas Mojoagung, PT Sugio Langgeng tetap bisa bernafas, karena Dinas Kesehatan (Dinkes) masih memberikan kesempatan pelaksana tetap melanjutkan pekerjaannya. Dengan alasan progress pekerjaan tinggal sedikit sudah mencapai 97 persen. 

Baca Juga: Enam Proyek Dinas Perkim Jombang Disinyalir Tabrak Undang-undang

Sekretaris Dinkes Syaiful Anwar, mengatakan kontraktor pelaksana memang hanya meminta tambahan waktu 15 hari. Namun, pekerjaan hingga saat ini belum rampung. 

"Progresnya sudah mencapai 97 persen, Pengerjaan tetap dilanjutkan, dan denda juga tetap berjalan sesuai dengan keterlambatan," tuturnya, Selasa (05/12/2023). 

Dinkes dikatakan Syaiful menargetkan tujuh hari pekerjaan pembangunan gedung Puskesmas Mojoagung Jombang sudah selesai. Terlebih lagi, pekerjaan hanya finishing saja.

Baca Juga: Proyek Pembangunan SPALD-S Perkim Jombang Diduga Dobel Anggaran

”Kalau kurang 3 persen. Satu minggu harusnya cukup untuk diselesaikan. Jaminan pelaksanaan juga diperpanjang hingga 21 Desember, ini untuk mengamankan agar pemerintah tidak rugi,” ungkapnya. 

Ia mendorong pihak pelaksana untuk menambah pekerja. Sehingga, pekerjaan bisa selesai secepatnya. Sarep

Editor : Desy P.

BERITA TERBARU