Meski Pandemi, MUI Lamongan Tetap Gelar Rakerda Tahunan

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 28 Des 2020 15:07 WIB

Meski Pandemi, MUI Lamongan Tetap Gelar Rakerda Tahunan

i

Bupati Fadeli saat membuka Rakerda MUI Lamongan. SP/MUHAJIRIN

SURABAYA PAGI, Lamongan -  Meski situasi masih pandemi covid-19, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Lamongan masih terus berkomitmen hadir untuk kemaslahatan ummat, dengan menggelar rapat kerja daerah (Rakerda) untuk membuat rancangan kerja dalam satu tahun, yang dibuka oleh bupati Fadeli, Senin  (28/12/2020).

Rakerda yang mengambil tema,  sukseskan konsolidasi organisasi dan memperkokoh ukhuwah islamiyah dan kesatuan bangsa, tersebut digelar di Kantor MUI di jalan Lamongrejo atau timurnya Alun-alun setempat.

Baca Juga: Beri Semangat, Fadeli Kepalkan Tangan ke Putra Sulungnya

Rakerda ini seperti disampaikan oleh ketua MUI Jawa Timur KH.  Muhammad Hasan Mutawakkil Alallah, diharapkan mampu meningkatkan kualitas, koordinasi, serta konsolidasi MUI Lamongan.

Rakerda ini merupakan agenda tahunan yang diadakan setiap akhir tahun oleh MUI Lamongan. Disebutkan nya kegiatan ini dilakukan untuk membahas rancangan program sebagai tindak lanjut dari keputusan dan program di Rakerda sebelumnya dengan tujuan sebagai evaluasi program, serta membuat program percepatan untuk program-program yang masih menyisakan persoalan.

Mutawakkil juga menyatakan bahwa MUI merupakan mitra pemerintah dalam mendukung pembangunan. “Dalam mendukung pembangunan, MUI menggunakan kekuatan spiritualitas dan religi keislaman sebagai inspirasi kemaslahatan bersama. Disinilah MUI ditantang untuk meletakkan nilai-nilai agama sebagai inspirasi kemaslahatan dalam kondisi banyaknya paham-paham yang mempertentangkan antara agama dan negara,” ungkapnya.

Baca Juga: H. Fadeli, Mantan Bupati Lamongan Meninggal Dunia

IMG-20201228-WA0018IMG-20201228-WA0018

Pada kesempatan yang sama Bupati Lamongan H. Fadeli yang hadir bersama dengan Dandim 0812 Letkol Inf Sidiq Wiyono, Kapolres Lamongan AKBP Harun, bersama jajaran Forkopimda mengajak MUI untuk bersama berdampingan dan berkoordinasi dengan baik untuk mengajak masyarakat menjaga keharmonisan dan antiterorisme. Selain itu, di tengah pandemi covid-19 Bupati terus mengajak agar menjaga kedisiplinan agar pandemi dapat segera terhenti.

Baca Juga: Kemajuan Teknologi, Pembelajaran Anak Harus Didampingi

“Saya berterima kasih atas kerjasama yang baik dengan MUI, mari kita jaga gotong royong dan koordinasi untuk kepentingan masyarakat Lamongan,” tutup Fadeli.

Selain itu, Ketua MUI Lamongan KH. Abdul Aziz Choiri juga mengungkapkan terima kasih atas dukungan dan bantuan dari pihak pemerintah kepada MUI, dengan mewujudkan cita-cita MUI untuk memiliki gedung dan kantor sendiri, serta menyalurkan dan mengeluarkan bantuan-bantuan yang diperuntukkan untuk MUI.jir

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU