Meski Puasa Capaian Kinerja Tetap Harus Positif

author surabayapagi.com

- Pewarta

Jumat, 24 Mar 2023 17:00 WIB

Meski Puasa Capaian Kinerja Tetap Harus Positif

i

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat memberikan arahan kepada semua kepala OPD dan camat. SP/MUHAJIRIN KASRUN

SURABAYAPAGI.COM, Lamongan - Hari ini Jum'at (24/3/2023) Aparatur Sipil Negara (ASN) memulai aktivitasnya setelah dua hari karena cuti bersama Hari Raya Nyepi. Bupati Lamongan meminta semuanya meski kerja dalam kondisi puasa, capaian nya harus selalu positif.

Hal itu ia sampaikan, sebagai bekal para ASN, agar menjalankan tugasnya dengan positif, sebagai tanggung jawab abdi masyarakat yang terus melayani, apalagi jam kerja juga sudah dikurangi, sehingga tidak ada alasan kerja malas-malasan.

Baca Juga: Pj Bupati Probolinggo Ajak ASN Tingkatkan Kinerja

Bupati yang biasa disapa Pak Yes ini juga l meminta kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tetap menjaga budaya kerja dan aktivitas kantor berjalan dengan optimal. "Pelayanan kepada masyarakat khususnya pelayanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, termasuk juga perijinan, kependudukan harus berjalan sebagaimana mestinya," pintanya.

 

Tidak hanya itu, ASN juga diminta untuk selalu responsif terhadap laporan masyarakat di kanal Lapor Pak Yes. Persiapkan dengan baik Musrenbang Pembangunan tahun 2024. Camat dan seluruh pimpinan OPD untuk bersinergi mensukseskan bulan panutan pajak bumi dan bangunan, serta  menjaga inflasi. 

Baca Juga: 50 ASN di Situbondo Absen di Hari Pertama Masuk Kerja

Untuk membangkitkan ekonomi di bulan Puasa, Pak Yes mengarahkan untuk meningkatkan promosi produk UMKM, ekonomi kreatif dan memasifkan kembali gerakan #AyoDitumbasi

"Selain tetap meramaikan masjid, aktifkan kembali gerakan #AyoDitumbasi dimulai dari seluruh ASN, mari kita ramaikan sentra kuliner di masing-masing kecamatan. Saya minta gerakan #AyoDitumbasi ada jejak digitalnya,  seluruh pimpinan OPD dan Camat lakukan pemantauan dan berikan laporan melalui Sekretaris Daerah," lanjut Pak Yes. 

Baca Juga: Pemudik Boleh "Bolos" Asal Ber-WFH

Selain tetap menjaga harmonisasi sosial di bulan puasa, Pak Yes menginginkan akselerasi persiapan penilaian reformasi birokrasi, penilaian kabupaten layak anak hingga penilaian Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) tahun 2023 juga dipersiapkan dengan maksimal. Termasuk inovasi berdampak yang disajikan didalam PDD sehingga bisa diimplementasikan diseluruh kecamatan. 

"Beberapa waktu yang lalu, Saya didampingi Kepala Bappelitbangda dan OPD terkait mempresentasikan pembangunan daerah, mulai dari pembangunan infrastruktur jalan, banjir, kelangkaan pupuk, kami sampaikan kesulitan maupun solusinya, kami juga sampaikan inovasi Tersapujagad (Ternak Sapi Usaha Jagung Meningkat) yang dikembangkan para petani untuk mengurangi ketergantungan pupuk kimia dan inovasi Laserku (Lamongan Sehat Sejahtera dengan Kunjungan Rumah) ini istilah mudahnya Home Care Service yang telah kita implementasikan selama ini. Untuk itu perlunya kolaborasi stakeholder agar apa yang kita rencanakan berjalan optimal" pungkasnya. jir

Editor : Moch Ilham

BERITA TERBARU