Milad 23 Tahun PAN Digelar Sederhana, Kader Diminta Bantu Rakyat

author surabayapagi.com

- Pewarta

Selasa, 24 Agu 2021 09:57 WIB

Milad 23 Tahun PAN Digelar Sederhana, Kader Diminta Bantu Rakyat

i

Peringatan 23 Tahun digelar pengurus DPW PAN Jatim sambil menunjukkan kue kiriman Gubernur Khofifah, Senin (23/8/2021). SP/RKO

SURABAYAPAGI, Surabaya -  Peringatan 23 Tahun Hari Lahir Partai Amanat Nasional (PAN) digelar sangat sederhana. Hal ini tidak lain karena sudah 2 kali ini, HUT PAN diperingati pada masa pandemi Covid-19. 

Ketua DPW PAN Jatim, Ahmad Rizki Sadig mengatakan, sesuai dengan instruksi Ketua Umum Zulkifli Hasan dan seluruh petinggi partai, maka peringatan HUT ke-23 PAN dilakukan dengan cara mengurangi hal-hal yang menimbulkan perasaan tidak nyaman di tengah masyarakat.

Baca Juga: Media Asing dan Perludem, Soroti Selebriti Nyaleg

“Kita memperbanyak kegiatan-kegiatan yang berhubungan dengan membantu kesulitan masyarakat di sela-sela pandemi. Dengan semua kegiatan yang dilakukan sesuai karakteristik dan kemampuan daerahnya masing-masing,” kata Ahmad Rizki Sadiq saat perayaan HUT ke-23 PAN di rumah PAN Jatim, Jl Darmo Kali Surabaya, Senin (23/8/2021).

Dalam peringatan yang digelar di Rumah PAN itu, hanya dihadiri pengurus inti DPW PAN Jatim saja. Usai mengikuti Virtual bersama DPP dan kader PAN se INdonesia, pengurus DPW PAN Jatim hanya melakukan pemotongan satu tumpeng yang dominan warna biru. Serta menikmati roti tart kiriman dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Menurutnya, hal ini sebagaimana dengan tagline yang diusung PAN pada peringatan HUT ke-23 tahun ini. Yakni, Menebar Kebaikan, Menggapai Kebahagiaan, Pasti Ada Jalan. “Saya kira itu adalah salah satu tagline yang ingin diberikan PAN,” katanya.

Meski begitu, pihaknya mengakui, apa yang dilakukan DPW PAN Jatim memang tidak serta merta dapat menyelesaikan langsung problematika masyarakat. Tapi, sebagai salah satu insan politik dan pilar demokrasi, maka PAN berkomitmen untuk terus hadir di tengah-tengah masyarakat.

Baca Juga: PAN dan Golkar Ingatkan Hak Angket dengan Peta Politik di DPR

“Saya kira ini bagian dari upaya yang bisa kita lakukan. Apa yang dilakukan oleh PAN belum tentu bisa menyelesaikan problematika. Tapi sebagai salah satu insan politik dan pilar demokrasi, PAN Jawa Timur berkomitmen berada di tengah-tengah masyarakat sekecil apapun,” tuturnya.

Dalam peringatan ke-23 tahun, PAN melakukan 9.900 agenda kebaikan untuk menggapai kebahagiaan masyarakat. Salah satu diantaranya yakni, mendukung program pemerintah dengan melaksanakan percepatan vaksinasi, membagikan paket sembako, vitamin, santunan anak yatim korban Covid-19 dan fakir miskin.

“Kemudian kita juga akan mendistribusikan 2 juta paket kuota data kepada seluruh siswa-siswi atau pelajar. Mulai dari PAUD, hingga perguruan tinggi dan pascasarjana, termasuk para pengajar,” ungkap Ahmad Rizki Sadiq.

Baca Juga: Website KPU berulah, Ribuan Suara Caleg PAN Dapil Jatim II Tiba-tiba Hilang

Bahkan, pihaknya mengaku, saat ini terus mengupayakan agar tenaga kesehatan (nakes) maupun petugas pemakaman lebih mendapatkan perhatian. Sebab, mereka merupakan salah satu garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

“Selain vaksinasi kita juga memperhatikan tenaga-tenaga kesehatan dan pemakaman. Itu juga pikirkan agar mendapat perhatian di tengah-tengah masyarakat,” pungkasnya. rko

Editor : Mariana Setiawati

BERITA TERBARU