Minim Agenda Dewan, Ketua DPRD Kota Kediri Ajak Rutin Gowes

Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Winoto (kanan) bersama sejumlah anggota dan staf Sekretariat DPRD Kota Kediri saat melakukan gowes bersama

SURABAYAPAGI.COM, Kediri - Ketua DPRD Kota Kediri, Gus Sunoto bersama anggota dan sejumlah staf sekretariat DPRD Kota Kediri berolahraga gowes/bersepeda mengelilingi Kota Kediri, Jumat (5/2/2021). Melalui gowes tersebut, Gus Sunoto mengajak masyarakat untuk hidup sehat dan menjaga imunitas tubuh.

 

Gowes diikuti sejumlah anggota dewan seperti Wakil Ketua DPRD Katino, anggota Fraksi PAN Reza Darmawan, anggota Fraksi Hanura Bambang, anggota Fraksi PKS Ayub Hidayatuloh dan masyarakat ini rutin dilakukan setiap Jumat pagi. Selain untuk menjaga imunitas tubuh, gowes tersebut juga untuk mengisi waktu luang disaat adanya pengurangan aktivitas di Kantor DPRD Kota Kediri dimasa pandemi covid-19. 

 

"Kita berharap dengan gowes ini bisa meningkatkan imunitas tubuh. Selain itu saat ini di Kantor DPRD Kota Kediri juga sedang dilakukan pengurangan kegiatan karena pandemi Covid-19 yang belum terkendali," ujarnya usai mengelilingi Kota Kediri.

 

Menurut Gus Sunoto, meski adanya pengurangan aktivitas di Kantor DPRD Kota Kediri tidak menyurutkan anggota dewan untuk tetap menyapa masyarakat. 

 

"Gowes ini sudah kita lakukan sejak Januari kemarin. Meski kegiatan di kantor masih dibatasi karena pandemi, kita masih tetap melayani dan menerima aspirasi masyarakat. Bahkan saat gowes pun sekaligus kita juga menyerap aspirasi masyarakat. Kita juga ajak masyarakat hidup sehat melawan Covid-19," jelas Gus Sunoto yang juga menjadi Wakil Ketua Gugus Tugas Covid-19.

 

Sementara itu, selama ini DPRD Kota Kediri dalam memerangi Covid-19, juga ikut mendorong dan mendampingi berbagai upaya Pemkot Kediri. DPRD Kota Kediri juga terus memberikan imbauan kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kesehatan. Can