Minum Teh Sereh Saat Perut Kosong di Pagi Hari Sangat Dianjurkan, Ini Alasannya

author surabayapagi.com

- Pewarta

Kamis, 08 Jun 2023 15:08 WIB

Minum Teh Sereh Saat Perut Kosong di Pagi Hari Sangat Dianjurkan, Ini Alasannya

i

Manfaat minum teh sereh saat perut kosong di pagi hari. SP/ SBY

SURABAYAPAGI.com, Surabaya - Meminum teh sereh di pagi hari memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, salah satunya mampu mengobati masalah perut dan juga obat untuk meningkatkan konsentrasi. 

Tak hanya itu, ada manfaat kesehatan lainnya yang bisa didapatkan saat minum teh sereh tersebut. Contohnya saat minum racikan teh lemongrass atau sereh, ternyata juga mampu mengendalikan tekanan darah dalam tubuh. Itu karena, kandungan potasium yang ada di dalam teh sereh, Kamis (08/06/2023).

Baca Juga: Jumlah Kunjungan Pasien Lansia ke RSUD Grati Naik Signifikan

Minum teh sereh secara rutin di pagi hari saat perut kosong dipercaya mampu mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam tubuh. Tak hanya itu, teh ini juga terbukti mampu mengurangi risiko penyakit jantung.

Baca Juga: RSUD Bangil Miliki Gedung Instalasi Farmasi dan Dropzone Instalasi Gawat Darurat

Menariknya lagi, teh sereh juga bisa jadi alat detoksifikasi alami bagi tubuh. Saat mengkonsumsinya di pagi hari atau ketika perut kosong, teh sereh ternyata bisa membantu tubuh membuang racun serta membersihkan darah. Teh ini juga bermanfaat bagi penderita masalah kulit.

Manfaat lainnya dari teh sereh adalah, bisa membantu pencernaan tubuh menjadi lebih sehat. Kadar antioksidan di dalamnya bisa membantu mengurangi masalah pencernaan.

Baca Juga: Cek Kesehatan Gratis, Balai RW 02 Pos Mawar 1 Dukuhsari Jabon Gelar Posyandu Lansia

Teh ini bisa membantu mengatasi peradangan di usus. Mengonsumsinya dengan perut kosong di pagi hari dapat meredakan masalah terkait perut; seperti sakit perut, sembelit, gangguan pencernaan, dan gas. dsy

Editor : Desy Ayu

BERITA TERBARU