Miris, Pasar Manukan Tama Surabaya Tampak Sepi Pembeli

author surabayapagi.com

- Pewarta

Senin, 24 Jan 2022 07:40 WIB

Miris, Pasar Manukan Tama Surabaya  Tampak Sepi Pembeli

i

Suasana Pasar Manukan Tama yang sepi.

SURABAYA PAGI, Surabaya - Situasi di Pasar ManukanTama, sepi pembeli. Hanya terlihat beberapa orang yang mampir untuk melihat-lihat tas dan pakaian.

Pantauan Surabayapagi.com, Jumat(21/1/2022), sebagian pedagang yang berjualan di pinggir jalan, memilih menutup lapak dagangannya. Mereka terpaksa menutup lapak lantaran kondisi pembeli di Pasar Manukan Tama tak lagi ramai seperti sebelumnya.

Baca Juga: Renovasi Bangunan, Pedagang Pasar Kawak Kota Madiun Direlokasi

Salah satu pedagang baju, Sumi (35), mengatakan Pasar Manukan Tama sangatlah sepi semenjak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) . Dalam beberapa hari terakhir Sumi mengaku barang yang dibawa pulang keliatan banyak.

"Ya gimana, keadaan sekarang sepi pembeli nggak seperti dulu. Saya juga bingung. Saya juga punya keluarga yang harus dihidupi," kata Sumi saat ditemui.

Baca Juga: Direlokasi, Pedagang Pasar Templek Kota Blitar Mulai Bongkar Lapak

Sumi pun kini bingung bagaimana menyambung hidup dengan keadaan seperti sekarang ini, sedangkan dia masih mempunyai anak yang masih sekolah.

Ditambah lagi, banyak pembeli yang menawar harga di bawah harga pasaran. "Kadang pembeli juga nawarnya kelewatan. Kalau nggak dikasih, malah nggak jadi beli. Sedangkan sekarang serba susah," keluhnya.

Baca Juga: Sebagian Pedagang Pasar Srimangunan Bakal Direlokasi ke Pasar Margalela

Tak jauh dari lokasi pasar Manukan Tama, Bagus (25) bersama istrinya yang berdagang perlengkapan sekolah, juga memiliki keluhan yang sama akibat kian sepinya pembeli di Pasar Manukan Tama.

"Ya gimana, Mas, sekarang emang gini kondisinya, sepi yang datang, harus mati-matian bertahan menyambung kehidupan" ungkap warga Manukan ini.min

Editor : Redaksi

BERITA TERBARU